Kumpulan Ucapan Barkallah Fii Umrik yang Membuat Orang Terkesan

Barakallah fii umrik – hari lahir, manusia yang hidup di bumi ini pasti tentunya ada yang namanya hari lahir. Makanya tak jarang banyak orang yang mengucapkan dan merayakan hari lahir atau hari ulang tahun ini.

Tapi ada juAga yang tidak merayakannya, dan hanya diisi dengan ungkapan rasa syukur atas nikmat serta karunia umur yang sudah diberikan oleh Tuhan yang maha kuasa.

Bagi Kebanyakan orang, ya walaupun tidak semua mereka merayakannya dengan buat pesta ataupun hanya dengan sekedar ngajak makan teman tahu juga dengan berkumpul bersama keluarga di rumah.

Akan tetapi jika kita berpikir dan merenungi lebih dalam lagi terkait dengan umur atau usia, maka seharusnya dengan momen bertambahnya Umur Ini bukan merupakan waktu untuk bersenang-senang ataupun buat pesta dengan nomor hamburkan materi.

Hal yang terbaik yang dapat kita lakukan ketika berulang tahun dalam melakukan Muhasabah diri agar apa yang kita lakukan ini tidak sia-sia.

Begitu juga saat ada teman kita yang berulang tahun, kita tidak perlu sibuk membuat surprise ataupun hal yang menjerumus ke sia-sian. Sebaiknya yang kita lakukan atau kita berikan kepada teman kita yang sedang ulang tahun itu berubah doa.

Dan doa yang cukup simpel ketika ada seseorang berulang tahun yaitu dengan mengucapkan” Barakallah fii umrik”

Ada Yang Tahu Makna Barakallah fii umrik?

Ada Yang Tahu Makna Barakallah fii umrik?

Ya, kalimat pendek ini bukan kalimat biasa yang seperti ucapan ulang tahun Pada umumnya. Dibalik kalimat Barakallah fii umrik ini terselip sebuah doa, yang mana didalamnya kita mengharapkan sebuah keberkahan dari Allah subhanahu wa ta’ala untuk dia yang sedang bertambah usianya.

Oleh karena itu biasakan ketika ada teman teman atau saudara kita yang sedang berulangtahun atau milad, hendaknya mengucapkan kalimat Barakallah fii umrik, tujuannya yaitu agar berikan keberkahan usia oleh Allah.

Setiap manusia yang hidup di bumi ini tentunya akan mengalami yang namanya bertambahnya usia. Ketika usia seseorang itu bertambah sudah Selayaknya yang kita pikirkan adalah bukan untuk bersenang-senang, harusnya ketika umur kita bertambah yang kita rasakan adalah sedih. Karena apa, karena pada hakekatnya umur kita itu bukan bertambah melainkan berkurang.

Banyak diantara kita, ketika ada teman ataupun sahabat atau warga terdekat kita yang sedang berulang tahun, sudah menjadi kebiasaan umum untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya.

Akan tetapi dalam Islam sendiri kita diajarkan untuk memberikan doa kepada mereka yang berulang tahun, dengan mengucapkan Barakallah fii umrik.

Barakallah fii umrik Atau Ucapan Selamat Ulang Tahun?

Barakallah fii umrik Atau Ucapan Selamat Ulang Tahun?
pixabay

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa hari lahir itu merupakan hari yang spesial yang mana perlu adanya perayaan di dalamnya, ya minimal sekedar mentraktir keluarga atau sahabat.

Tak jarang juga ada teman atau sahabat kita yang sedang berulang tahun, kita bingung memberikan ucapan seperti apa kepadanya. Apakah hanya dengan mengucapkan selamat ulang tahun, happy birthday, adapun happy bornhday.

Namun sebaiknya hal yang terbaik yang kita berikan jika ada teman sahabat ataupun keluarga kita yang berulang tahun adalah memberikan nya doa. Tidak usah panjang-panjang, cukup dengan memberikan doa Barakallah fii umrik. Agar apa yang dilakukannya bisa mendapat keberkahan dari Allah subhanahu wa ta’ala.

Tulisan Barakallah fii umrik

Tulisan Barakallah fii umrik
Freepik.com

Mungkin masih banyak yang bingung tentang Bagaimana penulisan Barakallah fii umrik yang benar. Berikut ini cara penulisan Barakallah fii umrik yang benar:

Tulisan Barakallah fii umrik Bahasa Indonesia

” Barakallah fii umrik”

Tulisan Barakallah fii umrik Bahasa Arab

بارك الله في عمرك

Arti Barakallah fii umrik

Arti Barakallah fii umrik
rumaysho.com

Mungkin banyak yang belum tahu apa arti Barakallah fii umrik? Barakallah fii umrik ini terdiri dari 2 kata yaitu Barakallah dan FII umrik.

Barakallah sendiri memiliki arti yaitu ” semoga Allah memberkahi” ada juga yang mengartikan dengan ” semoga mendapatkan berkah dari Allah “. Sedangkan fiumrik sendiri bermakna ” umur “.

Jadi arti Barakallah fii umrik adalah ” semoga mendapatkan berkah dari Allah dalam usiamu”, atau bisa juga ” semoga usiamu saat ini diberkahi oleh Allah subhanahu wa ta’ala “.

Seperti yang sudah dikatakan di atas tadi, pada dasarnya umur manusia tidaklah bertambah ketika berulang tahun, yang ada hanyalah jatah usia kita hidup di dunia ini semakin berkurang.

Ketika ada di antara kita atau saudara teman sahabat ataupun rekan kerja kita yang ulang tahun ataupun milad, maka sebaiknya kita mengucapkan doa yang berupa ucapan Barakallah fii umrik, tidak hanya sekedar ucapan selamat belaka.

Sudah Selayaknya kita juga Ikut mendoakan kepada mereka yang berulang tahun dengan tujuan semoga usia mereka yang berulang tahun itu mendapatkan keberkahan dari Allah subhanahu wa ta’ala.

Kenapa kita ya dianjurkan untuk mengucapkan Barakallah fii umrik yang maknanya semoga allah memberkahi usiamu saat ini kepada seorang yang sedang berulang tahun?

Jika kita perhatikan lagi dari segi penyusunan kalimat ini, barakallah (باركالله) sendiri merupakan kalimat yang diambil dari bahasa Arab, kalimat ini terdiri dari 2 suku kata, itu Barokaa (بارك) dan Allah (الله).

Kata Barokaa (بارك) memiliki makna berkah sedangkan Allah (الله) adalah tuhan semesta alam.

Jika kedua kata tadi digabung, maka akan memiliki makna ” semoga Allah memberkahi “. Biasanya juga pengucapan baraqallah ini ditambahi dengan dhomir di belakangnya. Jika untuk laki-laki maka ditambah dhomir fiika (فيك), jika perempuan diganti fiiki (فيك), dan jika untuk orang banyak maka diganti dengan Fikum (فيكم)

Ungkapan Barokallah ini juga sering juga diucapkan para sahabat Nabi SAW.

Doa merupakan sebaik-baik ucapan, oleh sebab itu dengan mengucapkan kalimat Barakallah contohnya kita juga sekaligus mendoakan agar senantiasa mendapatkan limpahan rahmat serta Hidayah dari Allah subhanahu wa ta’ala dalam hal segala apapun di dunia ini.

Maksud diucapkannya Barakallah fii umrik

Maksud diucapkannya Barakallah fii umrik
bowenislandyoga.com

Kehidupan di dunia ini ibarat kan uang koin yang memiliki dua sisi, ada yang baik dan ada juga yang buruk. Dan setiap manusia yang hidup di bumi ini Tentunya memiliki Jalan kehidupannya mereka masing-masing.

Ada yang perjalanan hidupnya baik-baik saja tanpa adanya hambatan sedikitpun namun ada juga yang perjalanan hidupnya penuh dengan hambatan ataupun dengan rintangan ujian.

Jika kita pahami lebih dalam lagi hidup itu ya memang seperti itu terkadang kita bisa merasakan yang lebih baik tetapi kita juga nanti akan merasakan dimana dalam pada posisi yang tidak mengenakkan.

Tidak jarang juga ada seseorang yang beranggapan bahwa orang lain memiliki hidup yang lancar tanpa hambatan. Sebenarnya orang yang beranggapan seperti ini belum paham betul dari semua kehidupan sesungguhnya.

Karena pada dasarnya seorang hidup di bumi ini tidak akan pernah luput dari yang namanya ujian ataupun cobaan. Namun bagi mereka yang ketika diberi ujian atau cobaan ini mencarinya dengan sampel serta tawakal kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, makam ujian-ujian itu Nantinya akan dipermudah sama Allah

Jika kamu penguin hidupmu dipenuhi dengan ketenangan serta kenyamanan maka yang harus kamu lakukan adalah sertakan Allah di setiap langkahmu. Saling mendoakan seseorang dengan mendoakan menggunakan kalimat Barakallah itu merupakan doa yang cukup simpel bisa diberikan kita untuk kehidupan orang lain agar menjadi lebih baik.

Dan yang perlu kamu ingat adalah jangan nakal berharap serta meminta doa kepada orang lain, mintalah doa serta pertolongan hanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena sesungguhnya dialah yang Maha Pemberi semua apa yang kita minta.

Jawaban dari Doa Barakallah fii umrik

Jawaban dari Doa Barakallah fii umrik
http://baznaskaranganyar.com

Mungkin tak jarang dari kita mengalami yang namanya lupa. Sama seperti halnya ketika kita lupa saat kita mendapatkan ucapan doa dari sahabat, teman ataupun keluarga yang sudah memberikan doanya untuk kita.

Sama halnya seperti kita menjawab salam, jika ada seseorang memberikan nama untuk kita atau pun kepada orang yang lain, tentunya kita berkewajiban untuk menjawab salam tersebut. Karena salam sendiri itu berupa kalimat Assalamualaikum yang mana isinya itu berupa doa agar mendapatkan keselamatan.

Begitu juga dengan barakallah, ketika ada seseorang yang mengucapkan barakallah kepada kita, mengapa kita harus menjawab doa atau ucapan itu dengan mengucapkan
“wa fiikum barakallah”,“dan kepada kamu jua ber nanti nantikah Allah” hal ini yang nantinya akan membuat ukhuahnya semakin terjalin erat yaitu dengan mendoakan satu sama lain”.

Doa Barakallah fii umrik

Doa Barakallah fii umrik
Doa Barakallah fii umrik

Ketika ada teman, sahabat, kolega ataupun keluarga terdekat kamu yang sedang berulang tahun, maka Doakanlah iya dengan memberikan doa Barakallah fii umrik. Karena doa ini merupakan doa yang isinya mengajak ke sebuah kebaikan. Dan Yakinlah dengan doa tersebut teman kamu diharapkan menjadi pribadi yang lebih bahagia ketika menjalani hidupnya.

Begitu juga ketika kamu yang sedang berulang tahun, pastinya banyak teman-teman sekitarmu ataupun keluarga kamu akan mengucapkan Barakallah fii umrik ini juga. Karena teman-temanku juga berharap kamu nantinya bisa menjadi pribadi yang lebih bahagia serta dapat menjadi sumber penyebar kebahagiaan untuk orang lain juga.

Tidak tidak ada salahnya merayakan hari ulang tahun dengan mengajak teman atau keluarga untuk makan bersama ataupun melakukan pesta kecil-kecil. Tetapi yang harus diperhatikan disini yaitu ketika melakukan atau merayakannya tidak boleh bertentangan dengan apa yang diajarkan dalam Islam serta tidak boleh juga berlebihan dalam hal apapun.

Hal ini bisa juga sebagai ungkapan rasa syukur kamu terhadap umur yang telah diberikan oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

Tetapi tetap diingat, hari ulang tahun ataupun milad bukan merupakan pertanda jika umur kamu bertambah melainkan usiamu itu berkurang. Penuhilah segala aktivitasmu dengan aktivitas yang berguna serta libatkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam segala tindakan mu, agar Apa yang kamu lakukan itu mendapat ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala.

Kumpulan Ucapan Barakallah fii umrik

Kumpulan Ucapan Barakallah fii umrik
whicdn.com

Jika selama jika ada teman, sahabat ataupun keluarga yang sedang berulang tahun, kita hanya mengucapkan selamat ulang tahun, happy birthday, ataupun Happy born Day. Maka dari itu yuk mulai dari sekarang kita ganti ucapan-ucapan yang dengan ucapan yang memiliki makna serta doa. Seperti halnya ucapan Barakallah fii umrik

Berikut ini ada beberapa ucapan Barakallah fii umrik yang bisa kalian berikan tahu kalian ucapkan kepada teman, sahabat, adapun keluarga yang sedang ataupun yang akan berulang tahun. Semoga dapat menginspirasi sobat semua.

Happy milad, Barakallah fii umrik
Semoga apa yang dicita-citakan sentra tercapai, dan senantiasa berada dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.Miladuki Saidah, Barakallah fii umrik, semoga di sisa usiamu ini senantiasa diberikan keberkahan baik di dunia ataupun di akhirat.Barakallah fii umrik, keep Istiqomah and keep sholeh/ah.

Met milad, semoga kedepannya bisa menjadi pribadi yang lebih baik, dan senantiasa diberikan keistiqomahan dalam beribadah.

Miladuki Saidy
Semoga Allah senantiasa melimpahkan keberkahan di sisa umur yang diberikan kepadamu, dan juga Semoga tetap menjadi wanita yang dirindukan oleh surga
amin….

Barakallah fii umrik ya….
Semoga Allah selalu memberikan kemudahan dalam setiap urusan yang kamu kerjakan baik itu dirinya ataupun nanti di akhirat,
Amin….

Barakallahu FII umriki
Semoga senantiasa diberikan kesehatan, selalu diberikan keberkahan, umur yang barokah, dan sukses selalu,
Amin…

Happy milad, semoga setiap langkahmu selalu mendapatkan ridho dan diberkahi oleh Allah, ibadahnya meningkat, dan bermanfaat untuk orang lain. Barakallah fii umrik yang ke 20

Met milad, kaulah fiumrik semoga senantiasa diberikan kebahagiaan yang luar biasa, dan semoga juga kedepannya dapat menjadi pribadi yang lebih bijaksana dalam menghadapi permasalahan.

Semoga menjadi pribadi yang semakin dewasa, dan semakin menawan Mbak itu dari hati ataupun dari dhohirnya.

Barakallah fii umrik
Semoga allah senantiasa memberikan limpahan karunia dan rahmatnya kepada kamu ntar kamu lebih dikuatkan dalam beragama.

Demikianlah tadi penjelasan singkat tentang ucapan ataupun ungkapan kalimat Barakallah fii umrik, baik itu mengenai tulisannya, tulisan arab-nya, maknanya, serta kumpulan kata-kata ucapan dari Barakallah fii umrik.

Semoga artikel ini bisa membantu dan menginspirasi kamu semua yang ada di rumah. Dan mulai sekarang yuk ganti kata-kata ucapan selamat ulang tahun dengan ucapan Barakallah fii umrik. Terima kasih, jangan lupa bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat.

Leave a Comment