Gambar Buah-buahan dan Sayur-sayuran yang Aneh dan Unik

GAMBAR BUAH & SAYUR – Di dunia yang kita pijak ini, tumbuh berbagai jenis buah-buahan dan sayur-sayuran yang memiliki banyak varian rasa, seperti rasa manis, asam, dan rasa kombinasi antara keduanya. Jenis buah yang sudah banyak dikenal di seluruh dunia di antaranya seperti buah apel, buah anggur, buah jeruk, buah strawberry, buah semangka, dan masih banyak lagi. Dan umumnya buah-buah tersebut memiliki bentuk yang sama, yaitu bulat.

Buah merupakan bagian dari suatu tanaman yang terbentuk dari perkembangan lanjutan bakal buah atau ovarium. Umumnya buah membungkus dan melindungi biji, yang mana biji di dalam buah merupakan cikal bakal bibit untuk tanaman yang berbuah tersebut.

Buah merupakan bahan dasar pangan yang sangat menyehatkan dan kaya akan manfaat. Pada setiap buah terkandung bermacam-macam produk metabolisme tumbuhan, seperti karbohidrat, protein, vitamin, mineral, lemak sehat, hingga terpena dan terpenoid.

Oleh karena itu, tidak jarang orang yang menjadikan buah-buahan sebagai menu makanan wajib setiap harinya. Buah-buahan juga tergolong bahan pangan yang memiliki nilai ekonomis yang bagus, bagi orang yang memiliki jiwa pembisnis, tentu hal ini merupakan kesempatan yang sangat bagus atau yang sering disebut dengan peluang emas.

Nah, itulah sedikit pembahasan tentang buah-buahan. Pada pembahasan tersebut sudah kita singgung bahwa bentuk buah-buahan pada umumnya adalah bulat atau normal. Tetapi, sudah tahukah kita, ternyata banyak jenis buah-buahan yang tumbuh secara tidak normal. Tidak hanya buah saja, bahan pangan dalam kategori sayur-sayuran  pun juga terdapat pula hal yang sama, yaitu ada beberapa jenis sayuran yang tumbuh tidak seperti pada umumnya.

Artinya, ada beberapa jenis buah-buahan dan sayuran yang tumbuh dengan bentuk unik dan aneh. Penasaran dengan bentuk buah-buahan dan sayuran yang unik dan aneh tersebut? Baiklah, berikut ini akan kita lampirkan gambar buah dan sayuran yang unik dan aneh tersebut.

Gambar Buah yang Aneh dan Unik

Gambar buah1
Sumber: pixabay.com

Pembahasan pertama adalah tentang buah-buahan yang memiliki bentuk aneh, tidak seperti pada umumnya.

Di sini akan berikan beberapa contoh jenis buah-buahan yang memiliki bentuk sangat unik, ada yang menyerupai binatang, ada yang menyerupai bentuk muka mausia, dan bahkan ada juga yang menyerupai bentuk tubuh manusia.

Penasaran? Jenis buah apa saja yang tumbuh tidak seperti pada umumnya, baik langsung saja kita lihat beberapa buah-buahan aneh dan unik tersebut.

1. Buah Strawberry

Gambar Buah Pir Unik
Sumber: lazanda-news.blogspot.com

Buah pertama adalah buah strawberry, coba kita perhatikan gambar buah strawberry di atas. Umumnya buah strawwberry memiliki bentuk menyerupai hati atau love, namun pada gambar buah strawberry di atas bentuknya tidak menyerupai bentuk hati, melainkan bentuk binatang. Lebih tepatnya seperti bentuk ayam.

Jika kita perhatikan, buah strawberry di atas posisinya terbalik, sehingga pada bagian yang tumbuh daun posisinya di bawah. Hal ini membuat gambar buah tersebut semakin menyerupai ayam yang sedang mengeram sarangnya. Pemandangan seperti ini tentunya sangat menarik perhatian bagi orang yang melihatnya.

2. Buah Pir

Gambar Buah Pir Unik
Sumber: blogunik.com

Nah, yang kedua ini bentuknya sangat jelas menyerupai kepala manusia. Gambar buah di atas adalah gambar buah pir, namun buah tersebut tumbuh tidak seperti pada umumnya. Umumnya buah pir yaitu berbentuk bulat, dan hanya satu bulatan saja. Gambar di atas sudah jelas perbedaan antara bentuk normalnya dengan bentuk buah di atas.

Penasaran? Kenapa buah tersebut bisa menyerupai sangat mirip dengan muka manusia? Menurut informasi yang kami dapat, buah tersebut semenjak kecil di bungkus dengan cetakan yang  dibuat khusus menyerupai wajah manusia. Seiring berjalannya waktu, buah tumbuh besar namun dalam volume cetakan tersebut. Akhirnya seiring pertumbuhan buah yang semakin besar, bentuk buah pun mengikuti bungkus cetakan yang membungkusnya.

Ada-ada aja ide si pemilik buah ini, tapi jika diperhatikan cukup menarik juga. Kira-kira buah ini pantasnya buat hiasan apa dimakan saja ya? Selamat memikirkan hehe….

3. Buah Apel Aneh

Gambar Buah Apel Unik
Sumber: jambi.tribunnews.com

Kalau gambar buah yang ini kira-kira ada yang tahu ngga, ini buah apa? Ini adalah buah apel, tapi ada yang beda dari buah apel tersebut dengan buah apel umumnya. Jika kita perhatikan, gambar buah di atas menyerupai wajah manusia. Ada cekungan berwarna hitam yang sama dibagian atas, sehingga menyerupai dua mata.

Dan satu cekungan hitam lagi dengan ukuran lebih besar terletak di bawahnya, dan bentuknya menyerupai mulut. Sehingga sangat mirip sekali dengan wajah manusia. Kalau buah yang satu ini tumbuh secara alami seperti itu, artinya tidak ada unsur campur tangan manusia dalam masa pertumbuhan dan pembentukan bentuknya. Tetapi perbedaan pada bentuk buah yang satu ini tidak terlalu menonjol, namun cukup menarik juga.

4. Buah Semangka Buatan

Gambar Buah Semangka
Sumber: japanesestation.com

Buah semangka merupakan buah yang memiliki nilai ekonomis cukup tinggi, makanya cukup banyak penjual-penjual buah ini. Umumnya buah ini identik dengan bentuknya yang bulat, namun akhir-akhir ini ada semangka dengan bentuk kotak.

Hal ini cukup menggemparkan banyak orang, bagaimana tidak? Hal yang tidak masuk akal apabila semangka tumbuh dengan bentuk kotak layaknya kotak untuk membungkus kado ulang tahun. Tapi mau bagaimana lagi, ini adalah sebuah kenyataan, harus kita terima.

Setelah diusut, ternyata buah semangka kotak ini merupakan hasil karya para petani dari negeri Jepang. Seperti yang banyak orang ketahui, orang Jepang memang daya kreatifnya luar biasa. Menurut informasi yang ada, buah ini dibungkus dengan cetakan yang dibuat berbentuk kotak, dengan tujuan supaya ketika besar bentuknya menjadi kotak.

Dan ternyata tujuannya pun terbukti, semangka tumbuh dengan bentuk yang kotak, awalnya para petani Jepang memiliki ide ini karena ketika panen untuk menyimpan buah semangka di gudang merasa kesulitan, karena bentuknya yang bulat jadi susah diatur.

Sehingga tercetuslah ide ini, namun ternyata ide ini malah menjadi suatu yang positif, karena dengan adanya bentuk semangka yang aneh dan unik ini, daya beli konsumen jadi meningkat. Menarik juga idenya.

5. Buah Nanas Aneh

Gambar Buah Nanas Unik
Sumber: kantungwardani.blogspot.com

Buah aneh dan unik selanjutnya adalah buah nanas, coba perhatikan gambar buah nanas di atas, banyak keanehan yang terdapat pada gambar buah tersebut. Buah nanas tersebut sangat tidak normal, karena umumnya buah nanas tidak memiliki banyak cabang, umumnya hanya ada satu cabang di bagian atasnya.

Dan itupun bercabang daun saja, tetapi pada gambar buah nanas di atas, cabang-cabang yang ada dalam bentuk buah juga. Sangat aneh dan unik sekali bukan? Tapi bagaimana lagi itu adalah sebuah fakta yang ada.

Dalam bentuknya yang seperti itu, kira-kira bisa dimakan semuanya apa tidak ya? Kayanya si, yang bakal siap makan duluan yang induknya, yaitu yang paling besar. Tapi jika induknya dimakan maka cabang-cabangnya apakah sudah siap makan juga? Sebuah pertanyaan yang membutuhkan uji coba penelitian. Yang jelas, buah tersebut cukup menarik perhatian banyak orang.

6. Buah Nangka Benjol

Gambar Buah Nangka Unik
Sumber: jambi.tribunnews.com

Gambar buah aneh dan unik selanjutnya adalah buah nangka, buah ini tumbuh dengan bentuknya yang berbeda dengan umumnya. Jika kita perhatikan, gambar nangka tersebut memiliki bentuk menyerupai dua orang yang sedang berpelukan. Layaknya seorang ibu yang sedang menggendong anaknya.

Namun, bentuk dari buah nangka ini adalah bentuk yang tumbuh secara alami, artinya tidak ada unsur campur tangan dalam pertumbuhan bentuknya. Umumnya buah nangka ini memiliki bentuk yang bulat sedikit lonjong, jadi gambar buah di atas bisa dikatakan cukup menarik perhatian.

7. Buah Lemon yang Mirip Pisang

Gambar Buah Lemon Unik
Sumber: muudu.com

Kira-kira gambar buah di atas merupakan gambar buah apa ya? Sepintas buah di atas sangat mirip dengan buah pisang, namun setelah diusut lebih dalam ternyata gambar buah di atas adalah gambar buah lemon. Tentunya banyak yang mengira bahwa buah ini adalah buah pisang. Kalau masing kurang jelas, bisa kita perhatikan pada bagian kulitnya, kulit pisang tidak berbentuk kasar seperti pada gambar di atas.

Buah lemon di atas memang tubuh secara tidak wajar, umumnya buah lemon tumbuh dengan bentuk bulat kecil seperti buah jeruk umumnya. Tapi ternyata, bentuknya bisa tumbuh dengan bentuk yang seperti pisang. ane bukan? Tapi lagi-lagi ini adalah sebuah kenyataan.

Gambar Sayur-sayuran Aneh dan Unik

Gambar Sayur
Sumber: pixabay.com

Jika pembahasan di atas adalah pembahasan buah-buah yang aneh dan unik, ternyata jenis sayur-sayuran juga ada yang tumbuh dengan bentuk yang tidak kalah uniknya. Beberapa di antaranya, tumbuh secara alami tanpa ada campur tangan manusia.

Pada artikel ini ada beberapa contoh gambar sayuran yang memiliki bentuk sangat aneh dan unik, dengan bentuknya yang langka, banyak orang yang geleng-geleng melihat keanehannya. Penasaran? Mari kita langsung lihat saja.

1. Sayur Terong Berwajah

Gambar Sayur Terong
Sumber: youtube.com

Pertama adalah sayur terong ungu, umumnya sayur terong yang berwarna ungu memiliki bentuk yang bulat memanjang. Berbeda dengan sayur terong yang ada pada gambar di atas, jika kita perhatikan secara jelas, sayur terong tersebut berbentuk seperti wajah manusia yang lengkap dengan kedua matanya, hidung, dan mulut.

Dengan bentuknya yang seperti itu, tentu siapapun yang melihatnya pasti akan bingung dan seolah-olah tidak percaya. Secara, bentuknya sangat menyerupai wajah manusia. Kemungkinan besar sayur terong tersebut tumbuh seperti itu karena ada campur tangan manusia. Seperti halnya beberapa bentuk buah-buahan pada gambar di atas, di antaranya ada yang tumbuh dengan bentuk yang aneh dan unik karena campur tangan manusia.

2. Sayur Tomat Mirip Kupu

Sayur Wortel
Sumber: jambi.tribunnews.com

Sayur aneh dan unik berikutnya adalah tomat, sayur tomat ini bukan sembarang tomat. Sayur tomat yang satu ini memiliki bentuk seperti kupu-kupu  yang cantik. Jika kita perhatikan dengan seksama, tomat tersebut memiliki bentuk seperti seekor kupu-kupu yang utuh. Maksudnya, tomat dengan bentuk tubuh kupu-kupu yang lengkap ada sayapnya, tubuh, dan kaki.

Kemungkinan besar sayur tomat ini terbentuk karena campur tangan manusia, sehingga tomat tersebut bisa tumbuh dengan bentuk yang aneh dan unik seperti pada gambar. Tentunya bentuk tomat seperti ini sangat jarang kita jumpai meskipun di kebun tomat.

3. Sayur Timun

Sayur Timun
Sumber: jambi.tribunnews.com

Sayur yang satu ini bentuknya menyerupai ular, namun yang satu ini bentuknya tidak terlalu mirip. Yang membuatnya menjadi lebih menyerupai seperti bentuk ular adalah dipasangkan dua bola kecil berwarna biru yang sejajar sehingga menyerupai dua buah mata.

Sayur tersebut adalah sayur timun, yang bentuk aslinya bulat memanjang hampir mirip dengan bentuk terong. Bentuknya yang melika-liku membuatnya seperti bentuk ular, ditambah dengan lekukan yang menyerupai mulut pada bagian bawah dua buah bola biru. Kalau yang satu ini bentuknya memang tumbuh secara alami, artinya tidak ada campur tangan manusia.

4. Sayur Labu

Labu
Sumber: gambargambar.co

Sayur aneh dan unik selanjutnya adalah sayur labu, kenapa labu ini tergolong memiliki bentuk yang aneh dan unik? Karena labu tersebut bentuknya sangat menyerupai seekor bebek yang sedang tidur santai. Hal ini akan lebih jelas jika kita melihatnya dengan seksama.

Coba lihat pada bagian ujung yang kecil, bentuknya seperti kepala yang lengkap dengan mata dan mulut. Dan pada bagian ujung yang satunya sangat menyerupai bagian ekor bebek. Meskipun tidak terlalu mirip, namun labu tersebut memang tumbuh dengan bentuk yang tidak seperti pada umumnya.

5. Sayur Wortel

Wortel
Sumber: goodtoknow.co.uk

Kalau yang satu ini tentu semuanya sudah tahu, jenis sayuran yang identik dengan warna orange. Gambar di atas adalah gambar wortel yang sangat aneh dan unik sekali. Bagaimana tidak? Umumnya wortel memiliki bentuk tidak seperti pada gambar, bentuk pada gambar di atas lebih menyerupai tiga orang yang saling berpelukan layaknya satu keluarga lengkap, ada ayah, ibu, dan anak.

Tentunya sangat aneh dan unik sekali, namun kemungkinan besar wortel ini tumbuh tanpa campur tangan mausia. Artinya wortel tersebut memang sudah ditakdirkan tumbuh dengan bentuk yang seperti itu. Cukup menarik jika dijadikan koleksi barang unik.

6. Sayur Lobak Putih

Sayur Lobak Putih
Sumber: favriver.com

Gambar di atas adalah gambar sayur dari jenis umbi-umbian yang sering disebut dengan lobak, lebih tepatnya adalah lobak putih. Jenis sayur ini dapat dimakan dalam keadaan mentah dan bisa juga dimakan dalam keadaan dijadikan sup. Tentu rasanya enak dan menyehatkan tubuh.

Namun apa jadinya jika lobaknya memiliki bentuk seperti pada gambar di atas, mungkin lebih memilih untuk dijadikan barang koleksi yang unik. Jika kita perhatikan sepintas bentuknya sangat menyerupai seseorang yang sedang berlarian. Ada kaki dan ada kedua tangannya, terlebih lagi bagian daunnya dibuat menyerupai rambut yang diikat. Lobak tersebut jadi sangat menyerupai bentuk tubuh manusia.

7. Jeruk Purut

Jeruk Purut
Sumber: beritakebumen.info

Terakhir adalah jeruk purut dengan bentuk menyerupai sarung tangan. Mungkin banyak yang tidak mengira bahwa gambar di atas adalah gambar jeruk purut yang memiliki bentuk sangat aneh dan unik. Untuk membuktikannya, bisa kita perhatikan pada bagian atas dan kulitnya yang berwarna hijau dengan bintik-bintik kecil menghiasainya.

Bisa juga kita perhatikan pada bagian pohon dan daunnya, pada gambar di atas antara daun dan pohonnya memang pohon dan daun jeruk purut. Umumnya jeruk purut memiliki bentuk yang bulat, namun pada gambar di atas sangat berbeda dan sangat susah dikenali sebagai jeruk purut.

Demikian kumpulan gambar buah-buahan dan gambar sayur-sayuran yang unik, aneh dan menarik, tapi semua itu adalah sebuah kenyataan atau benar-benar ada.

Masih banyak jenis buah-buahan dan sayur-sayuran yang tumbuh dengan bentuk yang aneh-aneh di luar sana, gambar buah-buahan dan sayur-sayuran di atas merupakan contoh bahwa di bumi ini buah dan sayur bisa tumbuh dengan bentuk yang langka. Semoga informasi ini bermanfaat dan menghibur, terima kasih.

Leave a Comment