18 Tempat Wisata Jakarta Yang Harus Anda Datangi

TEMPAT WISATA JAKARTA –  Pada artikel kita kali ini akan membahas tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta. Jika dengar Jakarta kira-kira apa yang terbayang di benak anda? Apa banjir, macet, polusi dan lain-lain.

Kok ternyata Jakarta memiliki tempat-tempat wisata yang sama-sama didatangi oleh para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Mak dari itu kami akan memberikan saran tempat wisata yang paling populer.

Tempat Wisata Jakarta

Jika anda ingin berlibur ke Jakarta dan belum tahu tempat-tempat wisata Jakarta yang paling bagus, terpopuler, maka kita akan mengulas berbagai tempat-tempat wisata yang milik Jakarta.

Setidaknya kompas.web.id sudah merangkum 10 tempat wisata di Jakarta yang memiliki daya tarik sendiri mulai dari keindahan, keseruan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

1. Tempat Wisata Jakarta Monumen Nasional (Monas)

sports.okezone.com

Tempat wisata pertama yang akan kita bahas adalah Monumen Monas. Tempat ini menjadi icon yang dimiliki Jakarta, bukan hanya Jakarta tapi Monas juga menjadi icon Negara Republik Indonesia.

Tugu Monas ini adalah simbol dari kemerdekaan Indonesia yang memiliki ketinggian sampai 32 meter (433 kaki). Monumen Monas ini untuk bisa mengenang perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah Belanda.

Monumen yang didirikan oleh Presiden pertama Indonesia ini memiliki lambang api yang dilapisi dengan lembaran emas. Selain menjadi monumen untuk mengingat perjuangan, Monas ini menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangkan wisatawan dari dalam maupun mancanegara.

Tugu ini selalu dipadati para wisatawan pada akhir pekan. Monas ini terbuka untuk para pelancong umum dari sejak jam 8 pagi sampai 3 sore, bersiap untuk hari senin dan setiap akhir bulan Monas ini ditutup untuk umum.

Pada bangunan ini Monas ini dilengkapi dengan sebuah Museum yang cukup besar, yang dapat menampung wisatawan lebih dari 500 orang. Bukan hanya itu saja, untuk mencapai puncak Monas anda hanya perlu menaiki lift yang sudah disediakan disana.

Jika anda ingin mengunjungi Monas anda hanya bisa dihuni Rp 5 ribu untuk orang dewasa, sedangkan untuk mahasiswa Rp 3 ribu dan anak-anak Rp 2 ribu. Jika anda ingin merasakan puncak Monas anda hanya perlu menaiki lift yang hanya bayar 10 ribu per orang.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

bisniswisata.co.id

Tempat wisata Jakarta yang paling populer adalah Taman Mini Indonesia Indah. Tempat wisata ini bukan hanya populer bagi warga Jakarta dan sekitarnya juga populer untuk seluruh penjuru indonesia.

Bagi anda yang ingin ingin ke Jakarta, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke TMII. Wahana liburan ini menyediakan berbagai hiburan dari anak-anak, remaja, hingga para orang tua.

Pasti jika anda sudah memasuki kawasan wisata ini anda akan menikmati berbagai wahana yang disajikan TMII salah satu wahana yang dimiliki TMII adalah Taman Anong Puro, Snow Bay, Kareta gantung, dan masih ada belasan bahkan puluhan wahana yang ada di TMII.

3. Tempat Wisata Jakarta Kepulauan Seribu

empatwisataunik.com

Tempat wisata Jakarta yang selanjutnya adalah sebuah pantai yang disebut Kepulauan Seribu. Pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling sering didatangi oleh para para wisatawan, karena pantai ini memiliki keindahan yang menakjubkan.

Pulau Seribu ini terdiri dari beberapa pulau yaitu Pulau Bidadari, Pulau Harapan, Pulang Tidung, dan masih banyak lagu pulau-pulau yang lainnya. Bukan pilihan yang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Ditempat ini anda dapat menikmati pesona bawah laut yang sangat indah, dengan dibaluti oleh pasir putih menambah keindahan yang dimiliki pantai Pulau Seribu.

4. Taman Impian Jaya Ancol

engla-merita.blogspot.co.id

Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata ini, hampir seluruh warga negara sangat ingin mengunjungi Ancol. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang tidak pernah sepi dari pengunjung walaupun hari kerja.

Yang datang ke wisata Ancol bukan hanya wisatawan yang dari dalam negeri tapi ada bayak wisatawan yang dari mancanegara. Sama seperti Taman Mini Indonesia, Ancol juga termasuk tempat wisata yang cocok dengan keluarga.

Untuk tempat, Ancol ini memiliki tempat yang cukup strategis yang mudah dicapai dari segala arah. Seperti tempat wisata untuk keluarga yang lainnya, Ancol ini sudah ada variasi wahana yang bisa dinikmati oleh segala umur dari tua hingga anak-anak.

Salah satu wahana yang paling sering dikunjungi adalah Gelanggang Samudera, Sea Word, Dunia Fantasi dan masih banyak lagi wahana yang sering dikunjungi oleh para para wisatawan.

Tentu saja jika anda ingin merasakan wahana itu anda harus rela mengeluarkan uang yang cukup banyak. Karena setiap tempat wahana ada punya harga yang berbeda-beda.

Untuk harga tiket masuk ke Ancol seharga 25 ribu dan tarif untuk mobil tarif tarif 15 ribu. Jika anda sudah ada anda tidak perlu khawatir soal makan, karena disana sudah disediakan mall, cafe dan lainnya.

5. Tempat Wisata Jakarta Dufan (Dunia Fantasi)

hargatiketpromo.com

Tempat wisata Jakarta yang selanjutnya adalah Dunis Fantasi atau yang sering disingkat dengan Dufan. Tempat wisata ini adalah tempat paling favorit untuk para keluarga, maka jika anda ke Jakarta harus mengunjungi Dufan dahulu.

Untuk luas wilayah Dufan memang tidak memiliki luas yang sangat besar, tapi anda tidak perlu khawatir karena di tempat ini disediakan wahana yang banyak dan seru.

Dufan terbagai ke dalam beberapa tempat dengan latar belakang negara-negara yang ada di dunia, seperti contohnya bernuansa Eropa, Amerika dan tidak ketinggalan indonesia. Salah satu yang uniknya dari dufan adalah masing-masing yang memiliki wahana yang cukup lengkap.

6. Kebun Binatang Ragunan

grahawisatajakarta.com

Nama Kabun Binatang Ragunan pasti sudah tidak asing lagi di telinga anda. Kebun binatang ini selalu ramai oleh para wisatawan pada setiap akhir pekan. Kebun bintang ini sudah ada sejak tahun 1864.

Pada saat menjalankan kebun binatang ini dikelola oleh perhimpunan pencinta Fauna dan Flora Batavia. Kebun binatang ini memiliki luas sekitar 147 hektar dan memiliki 2.000 ekor satwa.

Salah satu keunggulannya adalah ada banyaknya pohon di kebun binatang ini lebih dari 50.000 ribu pohon tumbuh di kebun binatang Ragunan, yang membuat suasana Ragunan lebih sejuk dan nyaman.

Sementara untuk biaya masuk ke kebun binatang ini, anda hanya perlu mengeluarkan uang 4 ribu untuk dewasa 3 ribu untuk anak. Anda bisa mengajak anak-anak anda untuk menaiki binatang-bintang tertentu seperti onta, kuda, gajah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. Tempat Wisata Jakarta Pulau Tidung

alfahpulautidung.com

Tempat wisata Jakarta yang selanjutnya masih dalam satu lingkup dengan Kepulauan Seribu, pulau Tidung ini menjadi salah satu wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Pulau ini memiliki garis pantai yang asri dan sejuk, yang dibuat betah berlama-lama di garis pantai pulau Tidung.

Dengan kesejukan dan kenyamanan pantai Tidung sangat cocok anda rasakan bersama keluarga, kerabat, kekasih. Pulau Tidung juga menjadi pantai favorit di Jakarta.

Di tempat ini ada banyak sekali fitur hiburan seperti, Water Sport, Banana Boat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bagi anda yang memiliki hobi mengunjung tempat wisata Jakarta, pulau tidung adalah salah satu pilihan tujuan yang tepat.

8. Oceon Ecopark

trivindo.com

Tempat wisata Jakarta yang selanjutnya adalah Ocean Ecopark. Di tempat ini sering sekali diadakan konser dan pesta selebritis lokal maupun mancanegara. Untuk kamu yang memiliki hobi memancing tempat ini telah diluncurkan program terbaru yang disebut Ecofishing, dengan hanya bayar 25 ribu anda sudah bisa memcancing dengan sepuasnya.

Di tempat ini anak-anak anda diajari bagaimana beradaptasi dengan lingkungan sekitar, belajar menanam, bersepeda, dan masih banyak lagi yang akan diajarkan.

Sedang untuk tiket masuknya tergantung pada wahana yang ingin bermain dan rata harganya 25 ribu sampai 180.000 ribu tergantung pada jenis permainan dan hari.

9. Tempat Wisata Jakarta Atlantis Water Adventure

Taman wisata
gambartop.com

Tempat wisata Jakarta yang selanjutnya adalah Atlantis. Wahana yang satu ini adalah wahana yang sudah populer dihampir seluruh warga Jawa Barat. Wahana ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

di tempat banyak disediakan wahana air yang disediakan untuk para wisatawan. Di tempat ini ada 8 wahana kolom berenang yang bisa anda nikmati. Setiap kolam itu memiliki tema yang berbeda-beda, salah satu tema nya adalah para legenda Yunani seperti Aquarius, Poseidon, Antila dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di tempat ini para wisatawan bisa bersama sambil melihat pemandangan yang ada di sekitar Atlantis. Anda hanya perlu duduk di atas perahu karet yang sudah anda sewa yang bergerak mengikuti kolam renang yang sedang diputar.

Anda tidak usah khawatir jika anda tidak bisa berenang, karena disini ada kolom apung. Kolom tersebut memiliki kadar garam yang cukup tinggi, buat sendiri dapat mengapung diatas udara tersebut tanpa menggunakan pelampung.

Bukan hanya itu saja ditempat ini anda bisa merasakan ombak yang mirip dengan ombak laut. Ombak buatan bisa anda rasakan selama 15 menit dalam 1 jam ya.

Setelah Anda bermain udara bermain udara, Anda bisa makan sambil makan, yang sudah dijual di cafe-cafe yang ada disana.

10. Pulau Bidadari

telusurindonesia.com

Tempat wisata Jakarta yang selanjutnya adalah Pulau Bidadari, pulau ini masih satu kawasan dengan pulau Seribu. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kalangan yang berwarna. Untuk sampai ke pulau ini anda harus menempuh jarah sekitar 20 menit dari Pelabuhan Marina.

Pulau ini memiliki rumah inap dengan jumlah 49, dengan 3 unit jenis suite dilengkapi dengan sarana olahraga, dan masih banyak lagi jenis penginapan yang lain. Bukan hanya ada penginapan ditempat ini juga ada 2 aula serba guna, toko cinderamata, bar.

11. Tempat Wisata Jakarta Pelabuhan Marina

jakarta.panduanwisata.id

Jika anda ingin mengunjungi wisata Bidadari anda pasti akan nanti di Pelabuhan Marina. Dan ternyata Pelabuhan Marina ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para para wisatawan.

Jika anda datang ke Pelabuhan Marina maka anda akan menyuguhkan beberapa wahana yang menarik salah satu wahananya yaitu diving, ski air, dan wind surfing. Wahana itu pasti akan sangat menyerukan jika dilakukan bersama dengan keluarga atau teman.

12. Pasar Seni

ancol.com

Jika anda seorang yang memiliki hobby membuat karya seni, maka tempat wisata pasar seni ini sangat harus anda kunjungi. Karena ditempat ini adalah pusat kegiatan seni dan kerajinan yang ada di jakarta. Tempat wisata ini sering dikunjungi oleh kolektor seni.

Jika anda datang kesini anda akan bisa inspirasi dan wawasan tentang seni yang lebih luas. Tempat ini adalah wujud dari kepedulian Ancol untuk melestarikan seni dan kerajinan yang ada di Jakarta.

13. Tempat Wisata Jakarta Jembatan Kota Intan

flickr.com

Tempat wisata Jakarta yang selanjutnya adalah Jembatan Kota Intan. Jembatan ini sudah dibangun sejak tahun 1628, menandakan jembatan ini sudah sangat lama. Jembatan ini berada di sudut Jakarta dan jembatan ini panjangnya 30 meter.

Selain kita bisa berlibur ke tempat ini anda juga bisa menikmati sejarah masa lampau jembatan ini. Jembatan ini juga memiliki berbagai tempat yang memiliki sejarah yang bagus, anda juga bisa berfoto-foto dijembatan ini.

14. Museum Fatahillah Jakarta

Wikipedia

Satu tempat wisata lagi yang memiliki sejarah yaitu Museum Fatahillah. Museum ini selalu ramai oleh para pengunjung. Museum ini berada di Jalan Taman Fatahillah nomor 2.

Museum ini sering juga disebut dengan Museum Batavia dan Museum Sejarah Jakarta. Jika anda sedang berlibur ke Jakarta maka pergilah ke sini karena tempat ini memiliki sejarah yang tidak ada di tempat lain.

15. Tempat Wisata Jakarta Kidzania

timesofoman.com

Kidzania adalah tempat wisata atau hiburan yang wajib anda kunjungi bersama dengan anak-anak anda. Kidzania dilantai paling atas Mall Pasific Place yang sangat dekat dengan Polda Jaya dan gedung pemerintah yang lainnya.

Untuk bisa merasakan wahana tempat ini para pengunjung diharuskan bayar tiket seharga 50 ribu sampai 250 ribu, tergantung pada usia dan hari. Jika anda sudah mau maka hanya akan dapat sesekali bisa bermain selama 7 jam saja.

16. Setu Babakan Jakarta

tokopedia

Di Jakarta adalah salah satu cagar budaya yang sangat disayangkan jika tidak datang kesana, yaitu Setu Babakan. Tempat ini adalah tempat yang menarik untuk kita kunjungi.

Ditempat ini anda akan menemukan bangunan-bangunan bekas bekas peninggalan Betawi. Ditempat ini anda juga akan mendapatkan makanan khas Betawi, kerajinan khas Betawi dan masih banyak lagi yang dapat anda temukan.

17. Tempat Wisata Jakarta Taman Wisata Alam Angke Kapuk

malesmandi.com

Tempat wisata Jakarta yang selanjutnya adalah Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Tempat ini merupakan sebuah kawasan wisata yang ada di Jakarta yang memiliki nuansa alam dan masih memiliki lingkungan yang asri.

Tempat wisata ini berlokasi di salah satu Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, tempat ini memiliki banyak sekali pepohonan bakau yang sangat nyaman untuk sekedar besepeda atau berjalan-jalan.

18. Sea World Ancol

hargatiketmasuk.info

Tempat Wisata yang selanjutnya adalah Ancol Dreamland, anda dapat menikmati petualangan yang mengasyikkan di dunia bawah laut Sea World Ancol. Jika anda datang kesan maka anda akan dimanjakan dengan banyaknya biota laut.

Dapat diperkirakan bahwa biota laut yang ada di Sea World Ancol bekisar 22.000 ekor ikan. Destinasi wisata Jakarta yang satu ini selalu ramai oleh para pengunjung dalam negeri maupun mancanegara. Jika anda ingin menikmati hiburan yang ada disini maka anda haru membayar 80 ribu pada hari biasa dan 90 ribu pada akhir pekan.

Sekian penjelasan dari kami tentang tempat wisata Jakarta semoga artikel yang kami tuliskan dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Bukan itu saja dengan anda membaca artikel ini maka dapat mengetahui tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta. Semoga anda dapat mengunjungi seluruh tempat wisata yang telah kami sebutkan pada artikel yang ada atas.

 

Leave a Comment