101 Teka Teki Logika Matematika, Gambar, Cinta, Lucu Hingga Yang Sulit

Teka Teki – Seberapa hebat kerja otakmu? Jika kamu mampu menebak dengan tepat teka-teki yang akan kami berikan di bawah ini, maka kamu layak dikategorikan sebagai orang yang cerdas.

Baca dan selesaikan kumpulan teka teki yang kami berikan di bawah ini. Mulai dari teka teki matematika, teka teki cinta yang romantis dan penuh gombal, hingga teka teki yang membuat kamu perlu menguras otak dan logikamu untuk memberikan jawaban yang benar.

Luangkan waktumu untuk mencari dan menyelesaikan keseluruhan teka teki berikut, kamu akan kaget jika mendapat titik terang, jangan putus asa apalagi sampai sebel yaa! Di antaranya kami juga memberikan teka-teki hiburan agar kamu senantiasa tersenyum 🙂 Selamat mencoba!

Teka Teki Logika

Teka Teki Logika
ridhosay.blogspot.com

Ada beberapa format pada kebanyakan teka teki logika. Siap-siap untuk menguras otakmu, dan membuktikan kalau kamu memang tergolong orang yang cerdas. Berikut ini adalah teka teki logika yang bisa kamu jawab. Ini bisa juga kamu pakai untuk mengetes temanmu.

Saat latihan menjawab teka teki logika ini, kamu jangan langsung lihat jawabannya ya.. 😀

Pertanyaan #1 Teka teki logika

Ada sebuah jam dinding yang berdentang sekali pada jam satu, dua kali pada jam dua, dan begitu seterusnya sampai berdentang dua belas kali ketika jam dua belas. Pada saat jam tiga, jam dinding tersebut berdentang selama tiga detik.

Nah, berapa detik yang dibutuhkan jam dinding tersebut untuk berdentang pada jam enam?

Jawaban:
7, 5 detik

Asumsi:
Waktu yang diperlukan setiap melakukan dentang sangat pendek kalau dibandingkan dengan jeda waktu antar dentang, oleh karena itu waktu setiap dentangan yang disebutkan pada soal  di atas diabaikan saja.

Penjelasan:
Ketika jam tiga, jam dinding itu berdentang sebanyak tiga kali selama tiga detik. Tiga kali berdentang artinya ada dua buah jeda di antara dentang (jeda dentang antara yang pertama dan kedua, kedua dan ketiga). Dengan demikian berarti jeda antar dentang yakni 1,5 detik. Untuk lebih jelasnya perhatikan ilustrasi di bawah ini.

TENG – (1,5 detik) – TENG – (1,5 detik) – TENG

Jadi waktu menunjukkan jam enam, ada lima jeda antar dentang, oleh karena itu waktu yang diperlukan yakni 5 x 1,5 detik = 7,5 detik

Keterangan:
Adanya perbedaan asumsi bisa saja menghasilkan jawaban yang berbeda. Tetapi intinya yang harus diperhatikan adalah waktu jeda setiap dentangan.

Pertanyaan #2

Kalau merebus 1 telur dibutuhkan waktu satu menit, maka berapakah waktu yang dibutuhkan untuk merebus 10 telur?

Jawaban:
satu menit

Penjelasan:
Rebus saja sekaligus 10 telur tersebut.

Pertanyaan #3

Di antara bilangan 1 sampai 100, berapa kali kah angka 7 muncul?

Jawaban:
Dua puluh kali

Penjelasan:
Pada bilangan 1 hingga 100, angka 7 muncul di delapan belas bilangan, yakni 7, 17, 27, 37, 47, 57, 67, 70, 71, 72, 73, 74, 75, 76, 78, 79, 87, 97

Angka tujuh ada dua kali di satu bilangan, yakni: 77

Jadi keseluruhan angka 7 muncul sebanyak dua puluh kali (18 x 1 + 1 x 2).

Teka Teki Matematika

Teka Teki Matematika
youtube.com

Setelah menyelesaikan teka teki logika, kali ini kita akan mencoba berlatih untuk menjawab teka teki matematika. Kamu yang mengaku jago matematika di kelas, bisa membuktikannya dengan menjawab dengan tepat teka teki yang kami berikan di bawah ini.

Teka teki operasi matematika #1

Teka teki matematika yang pertama ini kamu tidak perlu bersusah-susah melakukan hitung-hitungan karena kami telah memberikan jawab. Jadi, kamu hanya perlu mengatakan bahwa kamu paham atau tidak. Gampang banget, kan?

Soalnya adalah: 35 – 65 + (95 + 55) = ?

Jawabannya adalah 5! Coba deh kamu pikirkan bagaimana angka tersebut bisa menjadi hasil operasi teka-teki matematika di atas. Kabar yang beredar hanya ada lima dari seratus orang yang paham loh dengan jawaban soal matematika di atas. Apakah kamu termasuk salah satu dari lima orang tersebut? Coba kamu buktikan!

Teka teki matematika #2, tentang presentase

Soal yang ini cukup mudah kok kalau kamu memang jago matematika. Soalnya adalah seperti berikut ini:

Berapakah akar dari 16% ?

Pilihan jawabannya adalah:

A. 4%,
B. 8%,
C. 25%,
D. 32% dan
E. 40%

Sangat gampang, bukan? Coba kamu jawab, apakah pilihan jawaban yang benarnya adalah A, B, C, D, atau E ?

Soal penjumlahan matematika #3

Soalnya seperti berikut:

… + … + … + … + … = 30

Menurut kamu, angka yang paling tepat untuk mengisi titik-titik pada soal matematika tersebut apa? Angka yang dapat kamu pilih untuk mengisinya hanya angka 1, 3, 5, 7, 9, 11, 13, dan 15.  Kamu bisa menggunakan pengulangan angka yang sama semau kamu.

Coba kamu isi sehingga menjadi persamaan yang benar. Ingat ya, hanya boleh menggunakan angka 1, 3, 5, 7, 11, 13, dan 15. Ayo pikirkan, buktikan kalau kamu memang cerdas dan jago matematika!

Teka Teki Gambar

Teka teki gambar 1
Teka teki gambar 1

Pada teka teki gambar di atas, berilah lambang matematika yang tepat pada tempat yang tepat pada tempat kosong sehingga hasil penjumlahannya menjadi tepat!

Teka teki gambar 2
Teka teki gambar 2

Dari gambar di atas, berdasarkan diagram pertama, bisakah kamu mengganti tanda tanya dengan angka yang tepat?

Teka teki gambar 3
Teka teki gambar 3

Amati Teka teki gambar 3 di atas. Menurut kamu, huruf apakah yang tepat untuk menggantikan tanda tanya? Coba pikirkan, lalu berikan jawaban terbaikmu.

Teka teki gambar 4
Teka teki gambar 4

Amati baik-baik bentuk yang ada pada gambar 4 di atas. Kira-kira, manakah yang cocok dengan lubang yang ada. Apakahn A, B, C atau D? Setiap pola bentuk yang ada dapat kamu putar tetapi tidak boleh kamu balik. Hemm.. Bagaimana, bisa menjawabnya?

Teka teki gambar 5
Teka teki gambar 5

Kamu sudah memperhatikan lekat-lekat gambar di atas kan? Bagian ini level pertanyaannya lebih sulit loh dari yang sebelumnya.

Pertanyaannya adalah: Putaran jam yang manakah yang akan mempati urutan selanjutnya. Apakah jam A, B, C atau jam D. Coba pikirkan. kamu tergolong orang yang cerdas jika mampu menjawab teka teki gambar yang ini.

Teka Teki Cinta

Teka Teki Cinta
pixabay.com

Teka teki cinta mempunyai peranan penting dalam upaya kreatif membangun hubungan dengan pasangan. Nah, berikut ini kami berikan beberapa teka-teki cinta yang asli romantis dan gombal yang bisa kamu tanyakan kepada pasanganmu. Hmmm.. sudah ngga sabar, kan? 😀

  • Mandi apa yang tidak basah?
    Jawab: Mandirikan rumah tangga bersama kamu
  • Malam apa yang paling indah?
    Jawab: Malamar kamu
  • Cecak apa yang kadang bisa bikin mati?
    Jawab: Cecak napas saat melihat senyum manismu
  • Susu apa yang indah?
    Jawab: Susungguhnya aku sayang kamu
  • Apa perbedaan dinding dengan kamu?
    Jawab: Kalau jam dinding dipajang di dinding, kalau jam dinding dipajang di hati aku.
  • Kamu tahu tidak, kenapa menara pisa itu miring?
    Jawab: Karena ketarik sama senyumanmu
  • Apa bedanya cincin sama kamu?
    Jawab: Kalau cincin melekat di jari, kalau kamu melekat di hati aku
  • Apa bedanya monas sama kamu?
    Jawab: Kalau monas milik pemerintah, kalau kamu milik aku
  • Tiang apa yang enak?
    Jawab: Tiang-tiang mikirin kamu sambil minum es campur
  • Kamu tahu tidak kenapa malam ini mendung, namun tetap terang?
    Jawab: Karena ada dua bintang yang bersinar di mata kamu
  • Tinta apa yang melekat dan tidak mudah luntur?
    Jawab: Tintaku padamu
  • Kamu tau tidak, kenapa kita hanya bisa melihat pelangi hanya setengah lingkaran?
    Jawab: Karena setengahnya lagi ada di mata kamu.

Nah, itulah beberapa teka teki cinta yang bisa kamu sampaikan kepada pasanganmu. Biar makin cinta dan langgeng. Selamat mencoba, jangan lupa share bagaimana reaksi pasanganmu setelah mempraktikannya yaa!

Tebakan dan Teka Teki Lucu

Tebakan dan Teka Teki Lucu
browniesngakak.com

Berikut ini adalah tebakan dan teka teki lucu yang singkat namun mengena. Ingat deh baik-baik, agar kamu bisa menanyakan tebak-tebakan dan teka-teki lucu ini kepada teman-temanmu juga.

  • Bulan apa yang tidak ada di kalender?
    Jawab: Bu Lany
  • Buah apa yang bisa ngeband?
    Jawab: Lengkeng park
  • Buah apa yang paling sopan?
    Jawab: Mangga… atuh…
  • Kenapa Batman pake topeng?
    Jawab: Karena malu celana dalamnya kelihatan
  • Pencurian apa yang tergolong ringan?
    Jawab: Pencurian kapas atau kerupuk
  • Bak apa yang sudah dibawah seseorang semenjak lahir?
    Jawab: Bakat
  • Apa yang menjadi penyebab sehingga petir menjadi berbahaya?
    Jawab: Huruf ‘R’, seandainya hanya PETI, pasti tidak ada masalah.
  • Kenapa anak gajah mencari makanan sendiri?
    Jawab: Karena induknya tidak bisa memasak
  • Apa bahasa Cina-nya belum malam?
    Jawab: Machi ciang
  • Apa yang tidak bisa dilakukan oleh profesor botak?
    Jawab: Menyisir rambut
  • Jam apa yang paling dibenci orang?
    Jawab: Jambret
  • Makanan apa yang jual tidak suka, yang membeli pun tidak suka, tetapi yang tidak suka malah yang tidak pernah membeli?
    Jawab: Makanan anjing
  • Rusa apa yang tidak bisa berjalan?
    Jawab: Rusak tuh..!
  • Ikan apa yang lucu?
    Jawab: Tukul Arwana

Bagaimana? Gokil kan teka teki di atas? 😀 Pertanyaannya sederhana, tapi malah kita dibuat berpikir keras untuk menjawabnya. Tetapi jika kita tahu jawabannya, maka pasti kita akan berkata, “betul juga yaa”  hahhah…

Ada banyak teka teki lucu yang beredar di kalangan masyarakat, terutama pada kawula muda. Berikut ini kami tambahkan lagi beberapa teka-teki lucu gokil, jangan sampai kamu ketinggalan mengetahuinya. Oh iya, mimin mengetik ini sambil ngakak juga loh. kwkwk..

  • Apa artinya pecah?
    Jawab: Pecah artinya membeli (lihat saja di barang pecah bela yang dijual di mini/supermarket)
  • Kalau ayam berkokok, maka harimau?
    Jawab: Hari mau pagi
  • Apa bahasa Arab-nya nenek-nenek jatuh dari lantai 10?
    Jawab: Innalillahi wainnailaihi rajiun
  • Ibu apa yang kalau berdiri tegak sering membuat orang tersanjung?
    Jawab: Ibu jari
  • Ada seekor kucing yang mampu menangkap dua tikus dalam sekali lompat. jika di sana ada enam ekor tikus, berapa kalikah kucing itu harus melompat?
    Jawab: Satu kali, karena tikus yang lain sudah keburu kabur
  • Tiang apa yang bikin segar?
    Jawab: Tiang-tiang minum es
  • Belut apa yang harus dihindari?
    Jawab: Belutang banyak, karena bisa bikin bangkrut
  • Perang apa yang senjatanya lem?
    Jawab: Perangko

Teka Teki yang Sulit

Teka Teki yang Sulit
youtube.com

Kamu percaya pada dirimu kalau kamu pintar? Jadi, seberapa pintarkah kamu? Bisa nggak kamu berpikir logis dengan cara yang tidak biasa? Apakah kamu dapat bertahan dan sabar dalam mengerjakan sesuatu? Kamu bisa menilai diri kamu sendiri ketika dapat memecahkan teka teki yang sulit yang akan kami berikan di bawah ini.

Teka teki yang sulit akan menjadi lebih mudah dipecahkan ketika kamu telah menemukan cara yang tepat atau sudah mempelajari kunci jawaban yang diberikan. Dalam menyelesaikan teka teki yang sulit kamu bisa mengukur kemampuanmu dengan menghitung berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan satu pertanyaan.

Berikut ini adalah teka teki yang sulit, apakah kamu bisa menjawabnya?

Pertanyaan teka teki sulit #1

Tiga laki-laki, yakni Baker, Joiner, dan Driver adalah tukang roti , tukang mebel dan sopir. Namun, nama asli mereka bertiga sama sekali tidak ada hubungannya dengan pekerjaan mereka. Misalnya, yang menjadi sopir sama sekali bukan Baker atau Driver yang cocok dengan pekerjaannya. Yang menjadi tukang roti adalah orang yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan Jouner.

Jadi, apakah pekerjaan Driver?

Pertanyaan #2

Pada sebuah jamuan makan malam, Bob, Colin, David, Emyly, Francis, dan Georgina duduk bersama pada sebuah meja bundar. Anehnya, tidak satu pun di antara mereka yang inisial namanya berurutan satu sama lain akan duduk berdampingan.

Jika Colin duduk berseberangan dengan Frances, dapatkan kamu gambarkan posisi tempat duduk yang lainnya? Ingat, tidak boleh ada inisial nama yang berurutan, misalnya Emily duduk di samping David.

Pertanyaan #3

Marylin sedang berusaha untuk berhenti merokok. Seorang teman memberinya nasihat, jangan berhenti total secara tiba-tiba, namun berhentilah secara bertahap. Jika Marylin bisa mengurangi rokoknya sebesar 20 persen pada minggu pertama, kemudian25 persen pada minggu kedua, dan 50 persen pada minggu ketiga, maka ia hanya akan merokok tiga batang saja per hari pada tahap itu.

Berapakah batang rokok yang diisap Marylin setiap hari sebelumnya?

Nah, itulah pertanyaan teka teki yang sulit untuk dijawab, apakah kamu bisa memberikan jawaban yang masuk akal? Kalau kamu tahu jawabannya, kirim jawabanmu ke kolom komentar yaa. Buktikan kalau kamu memang cerdas!

Kumpulan Teka Teki Lainnya

Kumpulan Teka Teki
youtube.com

Teka teki #1

Pada suatu hari, Edy Prasetyo pergi ke toko bangunan dan membeli sebilah papan kayu. Ketika sampai di rumah, di menggergaji kayu menjadi dua bagian dan membaginya lagi menjadi dua bagian untuk dijadikan rak.

Ketika istrinya bertanya seberapa panjangkah raknya jika sudah jadi nantinya. Edy Prasetyo mangatakan bahwa setiap rak mempunyai panjang sama dengan dua bagian rak ditambahkan dari 50 cm. Istrinya merasa kesal dengan jawaban suaminya yang berteka-teki dan pergi dengan rasa marah.

Dari keterangan yang diberikan oleh Edy Prasetyo, apakah kamu tahu kira-kira seberapa pendekkah bilah papan tersebut sebelum dipotong?

Teka teki #2

Dahulu, ketika Ibnu masih merokok (sekarang dia telah menyadari kesalahan dan berhenti karena merokok sudah merusak kesehatannya), dia biasa menyisakan puntung rokok yang telah diisap untuk dikumpulkan dan dijadikan sebuah rokok yang baru.

Pernah pada suatu kali dia bisa mengumpulkan 150 batang puntung rokok dalam satu periode. Berapakah jumlah rokok yang bisa dia buat dari puntung tersebut, jika satu rokok baru memerlukan tiga batang puntung rokok.

Coba deh, kamu pikirkan jawabannya. 😀 Kamu termasuk orang yang benar-benar cerdas jika mampu menjawab teka teki ini dengan benar.

Teka teki #3

Jika Beethoven mencetak nilai 3, Delius mencetak nilai 1, Brahms mencetak nilai 0, dan Weber mencetak nilai 2, Berapakah nilai Edgar?

Teka teki #4

Ketika Avril merencanakan piknik, dia membawa melon untuk menghilangkan dahaga. Mereka telah memakan setengah persediaan melon tersebut, ditambah sebelah melon lagi sehingga hanya tersisa satu melon. Berapa melon yang telah disiapkan Avril untuk piknik?

Teka teki #5

Seorang pria pelupa sedang melihat-lihat toko barang antik dan tempat-tempat mesin cetak dari abad XIX. Dia pun terbawa ke dalam khayalannya. Ini dibuat satu tahun yang lalu.

bagaimanapun juga, dia tidak menyadari bahwa dia melihat mesin cetak itu secara terbalik. Hal tersebut membuat dia percaya bahwa mesin cetak ini berumur 210 tahun lebih tua dari umur sebenarnya.

Tanggal berapakah mesin cetak ini dibuat?

***

Itulah kumpulan teka teki logika, matematika, teka-teki gambar, teka teki lucu dan juga cinta dan romantis, mulai dari yang lucu dan gokil hingga yang sulit untuk dijawab. Jawab pertanyaannya, dan buktikan bahwa kamu termasuk orang yang berotak encer!

Leave a Comment