Pengertian Konduktor, Contoh dan Macamnya

Dalam teknik listrik, objek atau komponen yang memungkinkan sirkulasi arus daya sebenarnya disebut sebagai konduktor. Konduktor listrik populer dibantu dengan elemen yang dibuat dengan baja populer. Dalam sel bahan bakar, proton ponsel dalam konduktor proton tergantung pada perusahaan pengisian daya yang menguntungkan.

Di sini kita akan mempelajari mengenai konduktor listrik. Yup, pengertian konduktor listrik, beserta contoh dan macam-macamnya. Karena konduktor ini merupakan komponen penting selain komponen relay (baca: pengertian relay).

Silakan disimak. Baca dengan baik ya.

Apa itu Konduktor Listrik?

Yang dimaksud dengan konduktor listrik adalah komponen yang memungkinkan aliran energi panas, atau tenaga listrik yang berbunyi. Daya konduktivitas adalah fungsi menjalankan daya listrik. Contoh paling efektif dari konduktor daya adalah logam termasuk tembaga, besi, dan sebagainya.

Ini sebenarnya terutama digunakan untuk memproduksi kabel untuk memastikan bahwa arus daya dapat terbawa. Kami memahami bahwa semikonduktor adalah salah satu jenis komponen karena memungkinkan aliran listrik melalui semuanya, tetapi tentu saja tidak terlalu efektif. Mengingat bahwa mereka membantu membuat cukup sulit untuk menghentikan aliran arus, dan beberapa produk seperti resistor membatasi aliran saat ini.

Isolator dapat ditentukan sebagai produk yang menghindari aliran saat ini dan juga ini terutama digunakan untuk berurusan dengan kabel seperti plastik. Beberapa produk seperti superkonduktor tidak memberikan perlindungan pada aliran daya listrik. Perlawanan konduktor memunculkan saat suhu naik.

Contoh

Contoh konduktor listrik yang paling efektif terutama terdiri dari pengamatan. Ketika konduktor berfungsi dalam kondisi kesehatan seperti stres biasa dan suhu seperti perak, konduktor listrik sebenarnya dipahami sebagai ideal.

Ini tidak secara teratur merupakan alternatif yang sangat baik seperti produk, meskipun karena biaya serta tingkat oksida. Tingkat ini disebut cacat dan tidak kondusif. Juga, verdigris, karat, & jenis lain dari lapisan oksida konduktivitas lebih rendah.

Contoh konduktor yang berhasil adalah perak, emas, tembaga, aluminium ringan, merkuri, baja, besi, beton, dan juga air garam. Bahkan lebih banyak konduktor seperti platinum, kuningan, perunggu, grafit, air kotor serta ekstrak lemon.

Aliran Elektron pada Konduktor Listrik

Mengingat bahwa dari laju desain, sirkulasi elektron dalam konduktor sebenarnya tidak dalam pipa lurus. Karena ini, sirkulasi elektron pasti akan mendapatkan tabrakan pada setiap saat oleh atom dalam konduktor.

Kecepatan ini sebenarnya sedikit karena fakta bahwa ada banyak elektron yang benar-benar bebas. Dalam sebuah konduktor, ketebalan elektron dapat ditentukan untuk memastikan tim kami dapat menentukan kecepatan drift untuk masa kini. Ketika kualitasnya benar-benar lebih besar, maka tingkat pengurangan sebenarnya diperlukan untuk hadiah yang terkenal. Aliran elektron dalam konduktor memprotes medan listrik yang sebenarnya ditandai dengan ‘E’.

Bagaimana tepatnya seorang konduktor mengelola?

Produk dari partikel konduktor listrik tidak boleh mengandung area energi di antara dua pita seperti valensi & transmisi. Pada pita tirai, elektron luar melekat pada atom dengan tidak aman. Momen elektron menjadi terstimulasi karena efek termisnya, jika tidak, daya gerak listriknya, dan kemudian mengalir dari satu pita ke pita lainnya.

Di pita transmisi, elektron mendapatkan kebebasan untuk melakukan perjalanan di mana saja dalam konduktor. Konduktor terbentuk bersama dengan atom. Seperti keseluruhan, pita ini sebenarnya dalam sejumlah besar elektron. Ikatan logam ada di dalam konduktor, berdasarkan konstruksi ion baja ve. Struktur ini sebenarnya tertutup oleh awan elektron.

Segera setelah variasi prospektif terjadi pada konduktor pada 2 kesimpulan, elektron memperoleh listrik yang cukup untuk menawarkan dari daya yang dikurangi menjadi energi yang jauh lebih tinggi di pita khusus ini terhadap perlindungan kecil yang disuplai melalui komponen konduktor. Sirkulasi saat ini akan berada di jalur sebaliknya ke aliran elektron.

Macam Konduktor Daya

Sebenarnya ada berbagai jenis konduktor yang mencakup kepatuhan.

Logam

Baja adalah salah satu produk yang paling banyak digunakan, digunakan dalam perawatan yang efisien. Kabel listrik yang sebenarnya digunakan di sekitar rumah kemungkinan besar menggunakan kabel tembaga seperti melakukan menghubungkan komponen daya termasuk logam, dan perangkat interior setrika listrik terdiri dari logam seperti komponen kinerja. Mempertimbangkan bahwa logam memiliki elektron gratis yang tak terhitung dan mendorong fleksibilitas. Konduktor baja terbaik umumnya memiliki fitur Perak, Tembaga & Emas.

Bukan Logam

Non-logam sebenarnya adalah konduktor listrik yang baik. Karbon dioksida dalam tipe grafit sebenarnya adalah konduktor daya yang sangat bagus. Dalam desain grafit, kita dapat dengan mudah mencatat bahwa hanya ada 3 sampai 4 atom karbon dioksida yang digunakan untuk menempel. Tanpa biaya membangun, ia meninggalkan satu elektron tetapi, sebagian besar bukan logam sebenarnya bukan konduktor daya yang luar biasa.

Konduktor Ionik

Bentuk obat konduktor dihubungi konduktor klasik. Contoh paling efektif dari konduktor ini adalah air asin atau air asin karena ini sebenarnya adalah konduktor listrik yang sangat baik.

Semikonduktor

Semikonduktor sebenarnya tidak pandai mengelola listrik seperti konduktor tetapi mereka masih digunakan dalam banyak aplikasi. Contoh terbaik semikonduktor terutama meliputi Ge (Germanium) dan juga Si (Silicon).

Kualitas Konduktor

Sifat-sifat gangguan kerentanan konduktor sebagian besar terdiri dari yang berikut ini.

  • Konduktor secara konsisten memungkinkan sirkulasi elektron bersama dengan ion-ion di dalamnya.
  • Area listrik konduktor adalah nol yang memungkinkan elektron mengalir di dalamnya.
  • Kepadatan biaya konduktor sebenarnya tidak ada artinya
  • Bebas biaya terutama ada pada saat jauh dari konduktor semata
  • Seorang konduktor, semua poin memiliki potensi yang sama
  • Ada banyak logam yang sebenarnya merupakan konduktor listrik yang sangat bagus. Karena komponen alat yang memasok arus listrik dirancang dengan logam. Insulator sebenarnya adalah lapisan plastik pada konduktor yang melindungi kita dari kejutan listrik.

Dengan demikian, ini semua tentang konduktor listrik yang berlaku dalam transmisi energi sebenarnya umumnya terdampar. Konduktor ini terdiri dari fleksibilitas besar dan juga kekuatan teknis ketika dibedakan dengan kabel sederhana dari daerah penampang yang identik. Umumnya, dalam konduktor ini, kawat tengah sebenarnya terbatas karena berbagai pelapis kabel. Ukuran konduktor dapat membuat keputusan melalui area penampang tembaga yang serasi serta jumlah kabel beserta diameter masing-masing kabel. Di bawah ini adalah pertanyaan untuk Anda, silakan tunjukkan beberapa konduktor lagi?

Dalam desain kelistrikan, benda atau bahkan bahan yang memungkinkan aliran listrik yang ada sebenarnya digambarkan sebagai konduktor. Konduktor listrik yang biasa diproduksi bersama dengan obat-obatan yang sebenarnya dibuat bersama dengan logam biasa. Definisi konduktor daya sebenarnya adalah bahan yang memungkinkan untuk sirkulasi energi panas, energi listrik biasanya audio. Contoh ideal konduktor listrik adalah baja seperti tembaga, besi, dll. Sebenarnya ada banyak baja yang sebenarnya merupakan konduktor listrik yang hebat.

Sudah paham sekarang apa itu konduktor? Nggak susah kok dipahami. Tapi kalau masih ada yang bingung dan ada yang ingin ditanyakan, bisa langsung kirimkan saja lewat komentar di bawah.

Leave a Comment