Panduan Mencampur Warna dengan Baik dan Benar

Itu mengganggu kan?

Tidak menyadari bagaimana memadukan warna yang Anda butuhkan …

Pada titik ketika saya mulai melukis, saya benar-benar tidak melihat bagaimana memadukan cat air dan mendapatkan warna yang tepat yang saya butuhkan. Saya pada dasarnya akan bergantung pada naluri, melemparkan beberapa nuansa bersama dan percaya pada yang terbaik!

Dalam jangka panjang, saya mulai terinspirasi oleh hipotesis bayangan dan rencana campuran cat air. Saya melakukan uji coba, dan saya melukis diagram arsir untuk menguji lingkup pencampuran palet saya. Terlebih lagi, secara bertahap ini membantu saya membangun pemahaman yang unggul tentang cara memanfaatkan cat saya.

Benarkah Anda lelah mencoba memadukan warna yang sama dengan yang Anda buat kemarin, namun Anda tidak dapat mengingat kembali warna yang Anda gunakan?

Semua hal dipertimbangkan, terus meneliti dan idealnya semua akan menjadi jelas. Berikut adalah beberapa langkah dalam memadukan warna yang baik dari ngertiaja.com :

Apakah Anda ingin Tuntunan pencampuran cat air?

Menyadari cara memadukan cat air Anda adalah hal yang mendasar, dan memiliki opsi untuk memadukan warna dengan cepat dan efektif adalah hadiah asli. Memadukan shading semudah mengendarai sepeda. Ini benar-benar tidak merepotkan, hanya butuh sentuhan pelatihan.

Saya telah mengumpulkan tips dan aktivitas yang menyertainya untuk membantu Anda membangun properti dalam campuran cat air. Mempelajari shading blending esensial dapat memotivasi dan meyakini kapasitas shading blending Anda adalah salah satu kunci dari karya seni yang efektif dan menawan.

Saya telah berusaha keras untuk membuat artikel ini sejelas mungkin tanpa menjadi terlalu khusus! Berikut adalah berbagai komponen yang diklarifikasi sekarang. Jangan ragu untuk menghindari bagian-bagian yang Anda tahu pasti:

Hipotesis naungan: Warna primer, sekunder dan tersier

Hipotesa shading … Argh! Kedengarannya melelahkan bukan?

Cobalah untuk tidak ‘ditunda – tidak separah kedengarannya! Semakin baik Anda mengetahui beberapa hipotesis naungan mendasar, semakin efektif dan cepat Anda akan memiliki pilihan untuk memadukan warna dari palet Anda.

Mur dan baut hipotesis bayangan dapat secara jelas dipahami dengan metode untuk roda naungan:

Roda peneduh adalah instrumen yang sangat membantu bagi pengrajin cat air. Ini memberi kita bayangan apa yang bisa disampaikan dengan memadukan warna yang berdekatan satu sama lain. Roda naungan konvensional terdiri dari tiga klasifikasi warna: esensial, tambahan dan tersier.

Semuanya dimulai dengan rona esensial.

Rona esensial adalah tahap awal untuk roda peneduh apa pun.

  • Kuning
  • Merah
  • Biru

Warna esensial adalah pembentukan campuran warna dengan alasan bahwa ketiga warna warna ini tidak dapat dicampur dengan campuran beberapa warna lainnya.

Selanjutnya kita memiliki warna opsional. Sebagian besar dari kita sekarang mengenal persamaan-persamaan pencampuran langsung ini:

  • Kuning + merah = oranye
  • Merah + biru = ungu
  • Biru + kuning = hijau

Kelas terakhir adalah rona tersier. Ini dicapai dengan memadukan warna esensial dan tambahan yang berdekatan satu sama lain pada roda peneduh:

  • Kuning + oranye = kuning-oranye
  • Merah + oranye = merah-oranye
  • Merah + ungu = merah-ungu
  • Biru + ungu = biru-ungu
  • Biru + hijau = biru-hijau
  • Kuning + hijau = kuning-hijau

Catatan: biasanya acara penamaan untuk warna tersier secara konsisten dimulai dengan naungan esensial, pada saat itu tambahan: merah-oranye, kuning-hijau, dan sebagainya.)

Begitu banyak diskusi tentang hipotesis naungan sangat berharga untuk dilihat namun itu sedikit banyak dinamis karena berlaku untuk warna yang tidak tercemar dan mengabaikan kebenaran cat asli dikombinasikan untuk membuat warna baru.

Tampilan cat yang teduh tergantung pada warna yang dikandungnya. Ada banyak berbagai warna kuning, merah, biru, hijau atau ungu yang diproduksi menggunakan beragam warna tunggal. Anda mungkin sekarang memiliki bermacam-macam untuk dijelajahi.

Meskipun demikian, warna yang digunakan dalam cat umumnya tidak membuat penampilan warna yang tidak tercemar. Sebagian besar warna yang Anda miliki dalam bermacam-macam memiliki kecenderungan warna. Kebanyakan pengrajin menyinggung nada cat sebagai w

lengan atau dingin tergantung pada kecenderungan naungan mereka.

Apa itu rona hangat dan dingin?

Ini sepenuhnya mudah:

Warna hangat adalah warna yang diatur pada satu sisi naungan kuning, oranye, dan merah.

Warna sejuk berada di sisi yang berlawanan dari naungan ungu, biru, dan hijau.

Warna apa pun dapat memiliki kecenderungan hangat atau dingin.

Sungguh … Itu benar! Naungan apa pun. Jadi misalnya Anda dapat memiliki merah hangat dan merah dingin, biru hangat dan biru dingin, dan sebagainya.

Ini adalah tempat banyak orang menjadi bingung. Bagaimana Anda mengenali apakah naungan itu hangat atau dingin?

Roda peneduh dapat membantu kami dalam hal ini. Roda peneduh di bawahnya tergantung pada dua pengaturan rona esensial. Ada adaptasi hangat dan keren dari setiap naungan penting. Jadi kita punya kuning hangat dan dingin, merah hangat dan dingin, dan sebagainya.

Leave a Comment