Siap Untuk Jadi Pria Tampan? Ganti Model Rambutmu dengan Gaya Seperti ini

Model Rambut Pria – Akan tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan serta dipertimbangkan dalam memilih sebuah model ataupun gaya untuk rambut. Karena mungkin tidak semua model gaya rambut cocok ataupun pas untuk ditiru. Bisa jadi ada sebuah model rambut yang cocok serta terlihat keren yang dikenakan orang lain tapi belum tentu jika kita yang memakai model atau gaya rambut tersebut jadi keren juga.

Sekarang ini ada banyak sekali model gaya rambut, kami lagi model rambut pria. Yang mana banyak sekali yang bermunculan model-model yang keren bahkan unik. Adanya banyak beragam model rambut ini tidak terlepas dari tangan-tangan orang-orang yang mana mereka berhasil mengkreasikan serta memunculkan trend model rambut yang stylish dan kekinian.

Lantas model rambut pria apa saja yang bisa kita jadikan referensi ? Berikut ulasan lengkapnya.

Model Rambut Pria Kekinian

1. Model Rambut Pomade

Model Rambut Pomade
Model Rambut Pomade

Pommade aslinya ialah nama dari jenis minyak rambut yang mana bahannya itu berbahan dasar dari lilin lebah, minyak kelapa, petroleum, serta minyak zaitun yang kemudian diberi aroma-aroma yang khas. Dengan menggunakan pomade ini rambut akan terlihat klimis dan rapi serta juga tatanan rambut bisa bertahan lebih lama.

Untuk mendapatkan gaya rambut yang seperti ini, yang harus anda lakukan yaitu memotong rambut dengan gaya belah samping yang mana bagian sisi kanan dan sisi kirinya dipotong tipis hingga tersisa sedikit. Potongan yang tipis ini nantinya akan memberikan efek yang jelas pada kulit kepala di bagian samping kanan ataupun ke kiri kepala anda. Dan jika anda sudah mencobanya berarti tinggal anda mengaplikasikan gaya rambut pomade ini sesuka hati anda.

2. Model Rambut Undercut

Model Rambut Undercut
Model Rambut Undercut

Ada banyak sekali variasi dari model rambut undercut ini. Perlu diketahui bersama bahwa model rambut anderkat ini merupakan model rambut pria yang cukup favorit. Dengan kita menggunakan potongan rambut model ini bisa menjadikan seseorang terlihat menjadi lebih rapi dan bersih. Dengan potongan tipis di bagian samping kanan dan kiri serta pada bagian atas dibiarkan agak lebih lebat sedikit nantinya akan membuat tampilan anda semakin terlihat menarik dan terlihat lebih cool.

3. Model Rambut Pria Ala Korea

Model Rambut Pria Ala Korea
Model Rambut Pria Ala Korea

Munculnya model rambut seperti ini tidak terlepas dari adanya demam k-pop yang terjadi di Indonesia. Terlebih lagi ditunjang dengan penampilannya yang cool khas para aktor-aktor para bintang dari korea tersebut. Model rambut artis korea ini dinilai juga cukup stylish, sehingga banyak membuat para kaum adam tidak sedikit untuk mencoba meniru gaya rambut ini.

4. Model Rambut Pria Slick Back

Model Rambut Pria Slick Back
Model Rambut Pria Slick Back

Tau aktor hollywood yang bernama Leonardo Dicaprio? Aktor ini pernah mempopulerkan gaya rambut slick back ini. Tidak hanya Leonardo penyanyi Justin Timberlake serta Michael Pitt juga pernah mencoba gaya rambut slick back ini.

Yang menjadi ciri utama dari model rambut ini ialah seluruh rambut disisir ke arah belakang baik itu bagian atas ataupun yang di bagian samping dan di bagian samping kanan dan kiri di potong tipis serta bagian atasnya dibiarkan agak tebal. Agar lebih maksimal lagi dalam pengaplikasian model rambut slick back ini butuh banyak gel rambut yang kuat seperti halnya gel rambut pomade.

5. Model Rambut Pria Rockabilly

Model Rambut Pria Rockabilly
Model Rambut Pria Rockabilly

Model rambut yang berikutnya ini sudah ada sejak tahun 50-an bahkan di zamannya model rambut rockabilly ini cukup terkenal dan populer. Sebenarnya gaya rambut rockabilly ini adalah model rambut yang bisa dibilang classic akan tetapi seiringnya zaman model rambut ini banyak sekali mengalami perkembangan.

Gaya rambut classic yang satu ini butuh kesabaran yang ekstra untuk menatanya. Jadi jika kamu ingin bereksperimen atau mencoba gaya rambut rockabilly ini. Kamu harus memiliki kesabaran yang lebih astra juga. Akan tetapi tentunya akan ber timbal balik dengan penampilan yang nantinya akan didapatkan jika mencoba model rambut yang satu ini.

6. Model Rambut Pria Pompadour

Model Rambut Pria Pompadour
danongmagazine.com

Model rambut yang satu ini kisah tersendiri, berdasarkan cerita bahwa gaya rambut pompadour ini merupakan gaya rambut yang pernah dipakai oleh salah seorang selir dari Raja Louis VX yang bernama Madam de Pompadour. Yang mana dari nama tersebut kemudian dijadikan sebuah nama dari sebuah model rambut. Pasti anda tahu semua dengan Elvis Presley?  artis papan atas dunia ini merupakan salah satu yang kerap menggunakan model rambut pompadour ini.

7. Model Rambut Brushed Up Top Bangs

Model rambut pria terbaru 2018
Timy-time

Gaya model rambut yang satu ini memiliki ciri khas potongan rambut yang disisir ke atas dengan model sasak, gaya rambut brushed up top bangs ini cukup populer dan banyak juga digunakan oleh kaum pria milenial. Salah satu artis yang pernah mengaplikasikan model rambut ini adalah mantan personilnya One Direction yaitu Zayn Malik. Dengan menggunakan potongan rambut seperti ini bisa menjadikan seorang terlihat lebih elegan dan menawan.

8. Gaya Rambut Pria The Mop

Gaya Rambut Pria The Mop
thebestfashionblog.com

Gaya rambut yang satu ini pernah menjadi trending bahkan populer dikarenakan salah satu band legendaris yaitu The Beatles pernah menggunakan gaya rambut the mop. Di tahun 60-an rambut yang satu ini menjadi primadona makan banyak dipakai oleh para kalangan pria di saat itu. The mop top sudah menjadi ciri khas anggota The Beatles ya walaupun personil band ini mengganti style rambutnya setelah tahun 70-an.

Model rambut yang satu ini kembali menggeliat lagi setelah salah seorang penyanyi berbakat serta bertalenta emas yaitu justin bieber mengaplikasikan nya. Yang menjadi ciri utama dari gaya model rambut ini ialah ditandai dengan tatanan yang tidak teratur bahkan terkesan acak-acakan ditambah lagi dengan poni yang hampir menutupi kening.

The mop top ini sangat pas jika dikenakan oleh mereka yang memiliki bentuk wajah oval ataupun lonjong karena akan membuat wajah terlihat lebih seimbang, dan sangat tidak disarankan bagi mereka yang memiliki pipi yang cabi untuk mengaplikasikan model rambut the mop top ini karena nantinya bisa membuat wajah akan terlihat lebih tembem.

9. Gaya Rambut Pria Roman Warrior

Gaya Rambut Pria Di Roman Warrior
twitter

Potongan rambut yang seperti ini termasuk kedalam gaya rambut yang cukup sederhana dan dalam mengurusnya pun tidak seri bad things susah daripada gaya rambut yang lainnya. Banyak kaum pria menggunakan gaya rambut seperti ini karena selain mudah dalam mengurusnya gaya rambut ini dapat memberikan efek maskulin serta terlihat lebih gagah.

10. Model Rambut The Moderate Quiff

Model Rambut The Moderate Quiff
atozhairstyles.com

Yang menjadi ciri khas atau pembeda dari model rambut ini adalah potongan rambut di sisi kanan ataupun sisi kiri terlihat lebih pendek namun untuk bagian perut atas terlihat lebih panjang dan sengaja seakan-akan dibuat seperti jambul. Dengan menambahkan sedikit jel dan blow dryer akan menjadikan gaya model rambut the moderate quiff ini menjadi lebih maksimal lagi.

11.Model Rambut Military Cut / Caesar’s Cut

Model Rambut Military Cut
fullfitmen.com

Di indonesia sendiri potongan rambut militer cut atau caesar cut ini dikenal dengan potongan rambut cepak. Potongan rambut yang seperti ini cocok sekali untuk kamu yang suka dengan rambut pendek akan tetapi tetap stylish. Dan emang kebanyakan potongan rambut yang seperti ini banyak diaplikasikan dan digunakan oleh para anggota militer. Selain dapat membuat tampilan terlihat rapi potongan rambut ini juga menjadikan kamu terlihat lebih elegan.

12. Gaya Rambut Side Part

Gaya Rambut Side Part
brilio.net

Yang menjadi ciri khas dari potongan rambut model secepat ini adalah cukuran yang tipis yang diaplikasikan pada bagian sisi samping kanan kiri rambut sedangkan untuk bagian atasnya dibiarkan tampak lebih panjang kemudian ditata dengan belahan menyamping.

Itulah tadi 12 model rambut pria yang keren serta kekinian yang bisa menjadi referensi untuk gaya rambut anda. Akan tetapi sebelum memilih dan memilah nya lebih baik pertimbangkan terlebih dahulu model yang seperti apa yang cocok dengan anda.

Berikut ini adalah cara memilih model rambut yang tepat untuk anda berikut diantaranya:

Tips Memilih Model Rambut Yang Baik

Tips Memilih Model Rambut Yang Baik
okeinfo.net

1. Model ataupun gaya rambut yang pas dan sesuai dengan bentuk wajah anda.

2. Utamakan kenyamanan. Yang perlu diperhatikan dalam memilih model rambut adalah kenyamanan. Hindari yang namanya sikap ikut-ikutan model rambut yang dipakai oleh orang lain yang menurutmu itu keren.

3. Gaya model rambut yang nantinya dipilih bagusnya disesuaikan dengan tekstur rambut yang anda miliki. Misalkan coba tentukan apakah rambut yang anda punya itu tipis ataukah tipenya model tebal. Jika rambut anda itu tebal maka model rambut yang cocok untuk tipe itu adalah gaya rambut pompadour. Lain halnya lagi jika rambut anda itu modelnya tipis.

4. Anda juga bisa memilih model rambut itu sesuai dengan kondisi iklim ataupun cuaca di daerah tempat anda tinggal. Misalkan, jika kamu tinggal didaerah yang bersuhu agak panas kamu bisa memilih potongan rambut ataupun gaya rambut yang agak pendek, tujuannya untuk mengurangi rasa gerah ataupun panas pada rambut.

Cara Merawat Rambut Untuk Pria Agar Selalu Sehat

Cara Merawat Rambut Untuk Pria
esquire.co.id

Bagi kebanyakan para laki-laki, merawat rambut bukan sesuatu yang kalau penting untuk diperhatikan. Beda halnya dengan wanita, kebanyakan kaum pria itu lebih menitikberatkan pada daya tariknya dibentuk badan.

Tidak heran jika banyak diantara para lelaki yang suka berolahraga atau pergi ke tempat gym, tapi untuk kesehatan rambutnya saja mereka malas untuk merawatnya ataupun menjaganya.

Padahal cara prinsip sendiri rambut yang sehat itu merupakan pelengkap ataupun penunjang dari sebuah bentuk badan yang sehat dan kuat.

Mempunyai tubuh ataupun kulit yang bagus akan terlihat semakin sempurna dan baik lagi jika dilengkapi dengan gaya rambut yang sehat.

Cara merawat rambut bagi pria itu sebenarnya sangatlah gampang dan cukup sederhana. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin memiliki rambut yang sehat, bebas dari kerontokan rambut yang berlebihan, serta memiliki kulit yang cerah dan enak dipandang.

1. Perlindungan Dari Sinar Matahari

Matahari merupakan salah satu sumber energi dan sumber kehidupan yang ada di dunia. Dengan tidak adanya matahari mungkin tidak bisa dibayangkan bagaimana manusia itu berada dalam sebuah kedinginan yang luar biasa terhadap lingkungannya.

Namun saat siang hari, sinar matahari yang memberikan banyak manfaat bagi manusia bisa juga menjadi penyebab berkurangnya kesehatan pada rambut.

Kulit kepala yang terkena sinar matahari akan membuat pori-pori kepala mengeluarkan keringat yang mana keringat ini bertujuan untuk menyeimbangkan suhu yang ada pada tubuh.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa keringat yang keluar di sekitar area rambut itu dapat mengundang debu serta kotoran lainnya untuk menempel di setiap lain-lainnya.

Inilah yang menjadikan salah satu penyebab datangnya ketombe serta menjadikan rambut kering yang nantinya berdampak lebih luas lagi pada kesehatan rambut serta kulit kepala.

2. Bilas Rambut Secara Teratur

Ketika kita berada di luar dan panas matahari pun tidak bisa kita hindarkan, dan saat itu juga rambut serta kulit kepala dirasakan lengket karena disebabkan oleh kotoran dan keringat, yang anda harus lakukan yaitu membersihkan serta membilas kotoran tersebut menggunakan shampo serta conditioner. Tujuannya yaitu agar rambut tetap terjaga negaranya serta lembut.

Hal ini juga lah yang menjadi salah satu pilihan yang paling baik dalam mengatasi ketombe, karena dengan memiliki kulit kepala yang bersih dan terjaga kelembabannya maka nantinya akan terbebas dari permasalahan yang namanya ketombe.

3. Kurangi Mengkonsumsi Garam

Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang paling vital dalam memberikan rasa terhadap masakan. Bahkan istilah yang mengatakan sayur tanpa garam bakal terasa hambar itu memang betul, akan tetapi jika mengkonsumsinya dengan berlebihan tentunya akan memberikan dampak yang tidak baik untuk kesehatan.

Perlu diketahui bersama jika salah satu penyebab kerontokan rambut itu bisa jadi karena asupan garam berlebih. Garam sendiri memiliki efek sebagai pengering, yaitu menyerap air keluar dari sel-sel masuk di sini yaitu kulit kepala.

Jika terlalu banyak mengkonsumsi garam, bisa jadi kulit kepala kita kehilangan kelembabannya, sekaligus jadi kan rambut kita kering, inilah yang menjadi pokok permasalahan dari rambut yang rontok.

Simpelnya gini kita bisa melihat air laut. Biasanya ketika kita berlibur di pantai sambil bermain-main dengan air laut, dan setelah kita mandi air laut biasanya rambut akan nampak kering akan lengket.

Jika dibiarkan begitu saja dan tidak dibilas sama sekali tentunya bisa menyebabkan kerontokan pada rambut makan ketombe pun berdatangan nantinya dapat mengganggu penampilan kamu. Jadi, mulai sekarang konsumsi garam secukupnya saja tidak usah berlebihan dan tidak juga kurang.

4. Solusi Rambut Rontok

Semua yang ada pada diri itu tidak ada yang abadi, termasuk juga usia atau umur dari manusia. Ketika saat memasuki usia yang sudah berumur maka kekuatan yang ada pada dirinya secara otomatis akan melemah.

Menyebutkan salah satu komponen tersebut adalah rambut. Dan kebanyakan ketika memasuki usia yang berumur ataupun masalah penuaan yang kerap terjadi ialah rambut yang rontok bahkan kebotakan.

Oleh karena itu rawatlah rambut sedini mungkin entah itu dari dalam ataupun perawatan dari luar. Selain itu juga, merawat rambut dan menjaga kebersihan rambut menggunakan shampo merupakan salah satu cara supaya rambut tetap terlihat sehat serta buat walaupun nantinya sudah memasuki usia lanjut.

5. Suplemen Alami

Salah satu yang menjadi faktor pendukung agar rambut tetap sehat dan terlihat kuatnya yaitu dengan adanya asupan nutrisi mineral ataupun vitamin yang didapatkan dari bahan-bahannya.

Biasakan untuk menambahkan menu-menu maka yang sehat bagi rambut, seperti buah apel, anggur, peach, dan masih banyak lagi buah-buahan makanan yang bisa membantu rambut tetap sehat dan subur.

6. Diet

Diet di sini jangan diartikan sebagai cara untuk mengurangi makanan seminim mungkin dalam mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, tapi di sini yang dimaksud ialah bagaimana mengatur pola makan yang baik sehingga asupan gizi dan nutrisi untuk tumbuh dapat sesuai dengan.

Dan untuk kesuburan serta kesehatan rambut, ada beberapa menu diet yang bisa dikonsumsi diantaranya adalah pomegranate, buah berry serta makanan yang banyak mengandung lemak sehat kayaknya buah alpukat, kacang, walnut, ataupun jenis ikan.

7. Olahraga

Dan sebagai penyempurna semuanya, rutinkan lah berolahraga. Karena dengan kita berolahraga tentunya menjadikan tubuh ini lebih sehat serta proses re generasi akan berjalan lebih cepat. Generasi ini termasuk didalamnya yaitu untuk salat salat cabang rambut yang sudah tidak bagus lagi.

Tidak hanya itu, olahraga juga akan menjadikan aliran darah kita lancar, sehingga semua nutrisi serta vitamin yang ada pada tubuh kita yang kita konsumsi sampai hingga ke setiap ujung rambut.

Jadi, bukan suatu hal yang aneh lagi jika orang yang rajin berolahraga, selain memiliki badan yang sehat dan bugar dia juga memiliki rambut yang hitam dan terlihat selalu menawan.

Leave a Comment