Mengenal Poutine – Makanan Khas Asal Canada

Poutine adalah hidangan yang dibuat dengan kentang goreng, dadih keju, dan saus panas yang dituangkan di atasnya. Ada banyak varian berbeda pada prinsip ini dengan beberapa poutine dibuat dengan saus keju daripada saus, lotion asam daripada keju serta memotong sayuran di atasnya. Ada juga dapat dibuat poutine dengan banyak berbagai topping lainnya seperti jamur, bawang, daging babi asap, babi cabai, cabai dan banyak lagi.

Sejarah Singkat Poutine

Berjalan menyusuri jalan setelah malam yang sulit minum di Montréal dan Anda pasti akan kesulitan tidak melihat seseorang mengisi diri mereka dengan poutine, bahan makanan tradisional berkalori tinggi dari Québécois casse-croûtes– atau “bean wagon” – makanan.

Apa itu poutine, Anda bertanya? Makanan Kanada yang nikmat ini termasuk trinitas suci bahan-bahan aktif: kentang goreng Prancis, dadih keju, dan juga saus. Cobalah beberapa sendiri dan Anda akan ketagihan. Ini menjadi sangat populer sehingga mudah tersedia di tempat makan tertentu di AS (Lucky New York dapat memperoleh tangan mereka pada beberapa poutine khas di restoran Brooklyn Mile End.) Atau yang lain, hidangan itu benar-benar sudah ada di mana-mana di daerah asalnya sehingga McDonald’s dan Burger King juga menjualnya.

Sama seperti perdebatan di A.S. mengenai permulaan burger, poutine juga memiliki awal yang tidak pasti. Salah satu klaim paling terkenal untuk menciptakan poutine berasal dari kota kecil peternakan sapi perah Warwick, Québec, di mana, pada tahun 1957, seorang pelanggan meminta pemilik restoran Fernand Lachance untuk melemparkan dadih keju serta kentang goreng – barang-barang yang dijual pemiliknya secara terpisah di rumahnya.

Tempat makan L’Idéal (kemudian berganti nama menjadi Le lutin qui rit, atau “The Laughing Elf”) – dengan satu sama lain dalam satu tas karena konsumen sangat senang. Legenda memilikinya ketika Lachance mengintip ke dalam tas setelah kedua bahan dicampur bersama, dia berkata, “Ini adalah ‘poutine,'” memanfaatkan joual – atau Québécois gaul – untuk “kekacauan.”

Terlihat hilang dari hidangan berbatu Lachance adalah bahan saus, yang berkontribusi pada campuran pada tahun 1964 ketika seorang pemilik restoran di tetangga Drummondville, Quebec bernama Jean-Paul Roy melihat beberapa restorannya memesan sisi dadih keju untuk dimasukkan. dalam saus saus merek dagang serta hidangan kentang goreng di restorannya, Le Roy Jucep. Roy segera memasukkan tiga bahan di menu dan sisanya lezat, berlumuran saus.

Pada akhirnya, poutine menyebar ke seluruh provinsi dan juga di seluruh Kanada – dengan berbagai kombinasi berkontribusi pada kentang goreng, dadih, serta hidangan saus – namun yang asli tetap yang paling dikenal dan juga diakui. Ini juga awalnya membuat metodenya ke Amerika Serikat menggunakan New Jersey, di mana resep dimodifikasi dikenal sebagai “Disco Fries” pengganti parutan keju cheddar atau keju mozzarella untuk dadih Kanada.

Namun jika Anda sebelumnya menemukan diri Anda di Montréal dan juga memiliki hasrat untuk makanan berminyak, pastikan untuk membelinya dengan benar. Anglophones biasanya mengartikulasikan kata sebagai “poo-teen,” namun jika Anda ingin lulus untuk Québécois nyata, itu jelas “poo-tin.”

Varian Poutine

Seperti yang saya katakan sebelumnya, poutine dapat memiliki topping yang layak dalam jumlah tak terbatas, namun, ada beberapa varian yang dikenal paling populer seperti poutine vegetarian (dibuat dengan saus sayuran dan diberi sayuran) dan juga poutine gaya Montréal (diatapi dengan daging asap). Ada juga beberapa campuran poutine yang lebih gila seperti butter hen poutine dan juga pizza poutine! Selama ada basis kentang goreng serta beberapa jenis saus dengan hiasan, itu bisa menjadi variasi poutine baru.

Sekarang Anda seorang profesional di semua poin poutine, ambil risiko dan coba kelezatan Kanada ini jika Anda dapat memperolehnya. Anda pasti tidak akan kecewa.

10 Hal Yang Belum Kalian Ketahui Tentang Poutine.

Poutine melty, meaty, norak, asin – mengintegrasikan banyak rasa dan penampilan yang fantastis dalam satu hidangan, sulit untuk percaya bahwa poutine masih merupakan hadiah yang tidak jelas di antara sebagian besar dunia.

Banyak orang Kanada tahu bahwa poutine klasik adalah campuran (baca: pemicu koroner) yang menyenangkan dari kentang goreng, saus, dan juga dadih keju. Detail bervariasi – saus ayam muda atau saus brune? kentang goreng goreng ganda? dadih keju seukuran gigitan atau lebih kecil? – namun resep tradisionalnya cukup sederhana.

Namun, bahkan jika poutine adalah bagian normal dari rejimen diet Anda (dan Anda mungkin ingin memeriksakan diri ke profesional medis jika ya), kami akan bertaruh ini adalah beberapa kenyataan menyenangkan tentang poutine yang tidak Anda kenal.

1. Tidak ada yang benar-benar yakin di mana poutine berasal.

Kisah standarnya adalah poutine berasal dari tahun 1950-an di Warwick, Quebec, di sebuah restoran bernama Le Lutin qui rit. Ketika diminta untuk memasukkan dadih keju ke kentang goreng pelanggan, pemilik Fernand Lachance menjawab, “Ça va faire une maudite poutine,” atau, “Itu akan membuat kekacauan yang menyedihkan.”  Namun, aman untuk mengklaim bahwa poutine bermula pada pertengahan abad di suatu tempat di negara Quebec.

2. Poutine tidak selalu disebut poutine.

Pada awalnya, poutine adalah kombinasi sederhana antara 50-50 dadih keju dan kentang goreng. Ketika saus yang diperoleh termasuk di suatu tempat dalam proses, itu disebut “mixte.” “Poutine” diadopsi ketika rantai besar mulai memasarkan ramuan – keju, saus, dan semua.

3. Newfoundland memiliki varian poutine sendiri.

Beberapa restoran di Newfoundland menawarkan keripik, saus, dan juga saus, dengan pakaian (juga disebut bantalan) yang digunakan sebagai pengganti dadih keju.

4. Poutine adalah topik perdebatan sengit.

Nah, bagaimanapun, diskusi. Pada Debat Leacock 2010 di Toronto, selebritis yang terdiri dari CBC’s Carol Off dan penulis Andrew Pyper memperdebatkan apakah poutine harus menjadi resep nasional Kanada. (Sisi pro dimenangkan oleh margin sempit.)

5. Ada di Guinness Book of World Records.

Pada tahun 2014, restoran Brandon, Manitoba Joe Beeverz memecahkan rekor poutine terbesar di dunia, yang sebelumnya dipegang oleh orang-orang baik di Saguenay, Quebec. Poutine Joe Beeverz berbobot 1.949 pound ekstra, yang lebih dari 800 pound jauh lebih berat daripada ciptaan Saguenay.

6. Itu bisa agak mahal.

Tergantung chef yang membuatnya, poutine bisa mendapatkan harga yang mahal. Bymark Restaurant di Toronto menyediakan lobster poutine seharga $ 27. Au Pied de Cochon di Montreal menggunakan foie gras poutine seharga $ 24. Jika Anda berniat untuk benar-benar bangkrut (dan juga sedikit memberontak), pesan poutine besar di Disgraceland Toronto, serta sertakan setiap topping pada pilihan makanan. Itu akan membuat Anda $ 85 yang trendi.

7. Anda bisa mengkonsumsinya.

Anda bisa mencairkan poutine dalam blender, namun jika Anda menganggap itu kotor, cari sebotol minuman ringan poutine rasa keju dan saus Jones Soda. Sebenarnya, melibatkan mempertimbangkannya, itu juga kotor.

8. Ini adalah salah satu penemuan terbesar Kanada.

Tidak, sebenarnya. Ini nomor 10 pada daftar yang dibuat oleh CBC pada tahun 2007, dengan masukan dari tokoh-tokoh Kanada seperti Margaret Atwood, Mike Holmes, dan juga Preston Manning. Poutine mengalahkan waktu standar, Bloody Caesar, serta BlackBerry, namun dikalahkan oleh insulin, telepon, dan bowling lima pin, antara lain.

9. Ada dalam kamus.

“Poutine” adalah kata Oxford English Dictionary of the day pada 30 Juni 2014, dan juga dimasukkan dalam tesaurus Merriam-Webster pada tahun yang sama.

10. McPoutine.

Yah, itu hanya disebut poutine. Namun McDonald’s saat ini menggunakan poutine sebagai produk menu jangka panjang di Kanada. Apa tanda yang jauh lebih baik bahwa poutine telah, tanpa diragukan lagi, menjadi seperti di mana-mana seperti hamburger yang sederhana? Dengan 510 kalori, satu pesanan hanya sedikit lebih rendah dari Big Mac.

Leave a Comment