Mengenal Pho Vietnam – Makanan Khas Asal Negara Vietnam

Pho Vietnam, umumnya dikenal sebagai sup mie Vietnam, merupakan puncaknya kuliner Vietnam. Ini juga dipertimbangkan sebagai salah satu makanan jalanan yang paling menonjol di hampir semua kota besar Vietnam seperti Hanoi, Halong, Nam Dinh, dan Kota Ho Chi Minh. Namun, belum ada hidangan yang bisa mewakili pentingnya makanan Vietnam seperti pho.

Terlepas dari penampilan luar yang sederhana, Pho memiliki kompleksitas tekstur dan rasa yang menarik. Biasanya, pho Vietnam terbuat dari mie lembut beras yang disebut “banh pho”, beberapa irisan daging, ramuan alami tradisional dan juga disajikan dengan consommé yang dibuat dengan mendidihkan tulang unggas, babi atau sapi. Orang Vietnam menikmati makan pho untuk makan pagi, makan siang, dan juga untuk makan malam.

Berkat nutrisinya, kecepatan praktis dan rasa yang luar biasa, Pho Vietnam kini muncul di beberapa sudut di seluruh dunia. Khususnya pada tahun 2014, pho Vietnam diakui sebagai salah satu dari 40 resep terbaik yang harus dicoba di dunia oleh majalah Company Insider yang terkenal. Lebih jauh, 12 tahun sebelumnya Pho Vietnam dinobatkan sebagai “hidangan Asia hari ini” oleh Los Angeles Times.

Dari mana sebenarnya Makanan Pho berasal?

Sebelumnya, sebenarnya ada banyak ketidaksepakatan tentang latar belakang Pho Vietnam. Salah satu yang paling menonjol berpikir bahwa pho Vietnam keluar pada awal abad ke-20. Beberapa orang berasumsi bahwa Vietnam berasal dari Nam Dinh City. Banyak orang bersikeras bahwa pho Vietnam muncul untuk pertama kalinya di Hanoi di mana resep ini membuatnya kredibilitas emas.

Sehubungan dengan permulaan, ada dua sudut pandang yang berbeda. Pikiran pertama tentang Vietnam berasal dari makanan Kanton di Provinsi Guangdong, Cina. Berbagai sudut pandang lainnya bersikeras bahwa itu adalah versi yang efektif dari sup daging sapi Prancis yang dikombinasikan dengan ramuan alami tradisional Vietnam. Pho juga diyakini sebagai varian makanan lama yang disebut “xáo trâu”. Terlepas dari ketidaksepakatan tersebut, pho secara luas dianggap sebagai bagian besar dari kehidupan memasak individu perkotaan dalam durasi kolonial Prancis.

Kesimpulannya, Pho Vietnam adalah campuran konsistensi fungsi 3 macam masakan yang terdiri dari masakan Prancis, Kanton, dan Vietnam. Dan juga elemen Vietnam memainkan peran utama. Orang-orang Vietnam tidak membuat Pho sendiri. Meskipun demikian, individu Vietnamlah yang mewarisi, mengubah Pho, dan setelah itu membawanya kredibilitas emas sedemikian rupa ke seluruh dunia.

Pho Vietnam sebenarnya telah mengakuisisi & mendirikan makanan tradisional.

Pada awal 1950-an ketika Perancis Swarm membagi Vietnam menjadi 2 komponen, Pho membuat sarana ke Saigon di Vietnam Selatan. Pho mulai memiliki banyak variasi. Hingga sekarang, ada 3 masyarakat pho khas yang dibentuk oleh sejarah kasar Vietnam termasuk Phở Bắc (Resep Utara), Phở Huế (Hidangan Vietnam Tengah), Phở Sài Gòn (Hidangan Vietnam Selatan). Biasanya, Pho Bac ditandai dengan preferensi asin. Pho Bac tetap murni dan juga rusticity yang menunjukkan persepsi orang-orang Hanoian.

Pada saat yang sama, Pho Vietnam di selatan biasanya terasa lebih manis, lebih pedas karena orang-orang Selatan menyukai manis. Mie nasi Pho Saigon lebih tipis dari Pho Bac. Ketika membuatnya berarti ke Selatan, Pho menjadi jauh lebih dapat disesuaikan dengan bumbu unik, saus varian, dan juga tumpukan ramuan dan sayuran. Akibatnya, Pho terlihat jauh lebih halus dan bersemangat yang lebih seperti kota kapitalis yang menjadi selebriti yang sedang naik daun.

Sup itu sendiri memberi tahu Anda banyak tentang masyarakat Vietnam.

Pada awalnya, hanya ada mie daging sapi Vietnam yang disajikan dengan daging sapi, piring daging sapi, betis sapi, tenderloin yang dilakukan secara bergantian. Setelah itu, orang menikmati pho dengan tenderloin sapi, ayam, dan babi yang tidak biasa. Selain itu, ada banyak resep lezat yang dibuat dari mie beras Vietnam yang biasanya disambut seperti mie diaduk, mie goreng (phở xào), mie goreng (phở chiên), mie kecoklatan (phở rán), dan banyak lagi.

Pho mencerminkan esensi Negara Vietnam – negara agraris

Bahan utama pho adalah mie lunak yang dibuat dari beras. Vietnam adalah negara pertanian selama ribuan tahun; Oleh karena itu, beras memainkan peran penting dalam kehidupan normal orang-orang di samping kemajuan bangsa. Mengkonsumsi nasi serta masakan yang terbuat dari beras seperti sup mie (phở), bun (bún), cocok untuk diikat gulungan pancake nasi (bánh cuốn), serta kue beras ketan (bánh chưng) menjadi sorotan budaya Vietnam . Selain itu, pho adalah masakan biasa sebagai hasil dari kemurniannya dan juga perpaduan harmoni dari banyak komponen standar yang merupakan ciri khas makanan Vietnam. Pho juga ditawarkan dengan beberapa ramuan alami khusus yang hampir tidak dapat ditemukan di manapun di Vietnam. Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya, ketika menghargai pho, individu biasanya minum beberapa cangkir kecil beras putih yang juga merupakan spesialisasi negara-negara pertanian.

Terlebih lagi, itu adalah ritual yang memakan pho di pagi hari membuat pengunjung situs internasional mengetahui apa yang harus dilakukan Vietnam. Vietnam adalah negara pagi. Ini juga merupakan negara petani tak kenal lelah yang bangun pagi-pagi untuk memperluas beras dan menambah pengembangan pertanian Vietnam.

Orang-orang Vietnam makan pho sepanjang hari.

Berkat preferensi yang lezat, makanan, dan biaya yang terjangkau, Pho adalah fave orang Vietnam sepanjang hari. Orang-orang Vietnam makan pho sebagai sarapan, menikmati pho pada jam dua belas siang, memilih pho sebagai suguhan setelah hari kerja, serta mampir di sebuah restoran kecil untuk menikmati semangkuk Pho hangat bersama teman-teman baik mereka ketika malam telah turun.

Pho dimasak dan juga ditawarkan di setiap sudut Vietnam. Dari kota aktif ke desa yang damai dapat Anda temukan penjual pho. Pho ditawarkan di tempat makan kelas atas maupun menengah. Selain itu, sangat mudah untuk menemukan Anda banyak pemasok dan keterlambatan makanan yang menawarkan pho di sepanjang jalan dan bahkan di bangunan komersial. Di kota-kota besar seperti Hanoi, Kota Ho Chi Minh, dan juga Danang ada berbagai front store outdoor di sepanjang jalan yang menawarkan pho dari pagi hingga jam dua belas malam. Mereka biasanya memasarkan Pho ke tengah malam untuk melayani beberapa pekerja yang pulang larut malam.

Vietnam adalah selebritas yang sedang naik daun dengan iklim ekonomi yang digunakan untuk menggambarkan Bloomberg sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di planet ini. Sebagai akibatnya, jumlah pengusaha dan individu yang sibuk meningkat dengan cepat dan pasti. Untuk menghemat waktu dan juga tetap sehat, orang-orang itu biasanya turun di restoran terdekat untuk makan siang dan banyak dari mereka memilih pho. Fakta ini membuka semakin banyak peluang bagi pemasok pho untuk membangun serta memenuhi kebutuhan yang berkembang.

Pho dipertimbangkan ritme kuliner.

Bukan kebetulan bahwa orang menyebut Pho ritme memasak Vietnam. Di balik namanya yang khusus adalah sebuah kisah. Di masa lalu, di beberapa kota kecil dan juga kota kecil, Anda juga dapat menemukan beberapa orang melanjutkan bahu mereka “restoran kecil” penuh poin untuk menawarkan Pho. Sekarang, individu sering menggunakan kereta pemasok. Untuk mengingatkan orang akan penampilan mereka, para pemasok makanan itu biasanya membuat jalanan menangis dan membuat suara “Dentang, Dentang”. Audio biasa seperti itu telah menanamkan psikologis dan jiwa banyak orang serta mengingatkan mereka pada negara asal.

Pho Vietnam di Musim dingin

Di lingkungan badai eksotis seperti Vietnam, waktu terbaik untuk menghargai hidangan hangat pho adalah pagi hari atau jam dua belas malam. Jika Anda bepergian ke Vietnam dari selesai Oktober hingga awal April, jangan abaikan untuk melihat Hanoi menikmati hawa dingin kota ini. Duduklah di dekat perapian yang hangat dan cicipi mie yang hangat, sedikit dingin untuk menghangatkan Anda. Pengalaman ini akan menjadi tak terlupakan dan juga membantu Anda untuk lebih memahami gaya hidup individu di Hanoi.

Pho Vietnam Bisa Dimakan Oleh Orang Sakit

Seperti disebutkan di atas, Pho adalah kombinasi harmonis dari banyak bahan konvensional dan sehat dan seimbang. Mie yang terbuat dari beras adalah sumber karbohidrat yang sangat baik. Selain itu, kaldu yang dibuat dengan merebus tulang daging sapi, unggas atau babi bermanfaat bagi kesehatan. Terutama, pho disajikan dengan banyak rempah-rempah hebat yang dipastikan mampu membantu individu merasa jauh lebih baik seperti jahe, mint, dan bawang musim semi.

Pho adalah inti dari masakan konvensional Vietnam. Ini tidak hanya berkontribusi pada kelimpahan makanan Vietnam tetapi juga membantu banyak individu Vietnam untuk menghasilkan pendapatan. Selain itu, Pho juga merupakan kebanggaan individu Vietnam. Saat ini, orang Vietnam sebenarnya telah memperkenalkan Pho kepada teman-teman dekat internasional dan juga membawa pho ke dalam bola.

Ordinary Blog: dhiaco.com

 

Leave a Comment