10 Jenis Spesies Ikan Yang Berbeda Di Dunia dan Fakta Mereka

Ikan adalah anggota kelompok organisme paraphyletic. Ini terdiri dari hewan craniate air yang membawa insang dengan anggota badan dan jari. Sebagian besar ikan hagfish, tulang rawan, ikan bertulang dan lamprey. Ikan adalah ectothermic, yang berarti berdarah dingin. Ikan berlimpah di sebagian besar perairan. Ikan adalah sumber daya penting bagi manusia di seluruh dunia, terutama sebagai makanan karena terdiri dari banyak mineral, vitamin, dan protein yang tetap berada di badan air. Ini disajikan sebagai simbol agama.

Mereka bernapas melalui insang, yang berfungsi sama seperti paru-paru kita. Ikan bertulang hanya memiliki satu insang. Ikan memiliki sistem sirkulasi loop tertutup. Mereka adalah kelompok omnivora karena mereka memakan tanaman dan hewan laut kecil dari badan air lainnya. Ikan mengeluarkan nitrogen dan amonia. Ikan hanya bereproduksi dalam kolom air terbuka. Telur-telur itu memiliki diameter rata-rata satu milimeter saja.

Lihatlah beberapa daftar jenis ikan yang cukup umum di seluruh dunia. Mereka semua unik namun berbagi keindahan menjadi satu.

Semua Jenis Nama Ikan:

Beberapa jenis ikan yang tersedia di dunia adalah sebagai berikut:

1. Ikan Tempur Siam:

Nama ilmiah:

Nama ilmiah ikan pertempuran Siam dikenal sebagai betta splendens.

Keluarga dan Sejarah:

Ikan ini digolongkan dalam klasifikasi betta. Ini adalah ikan akuarium. Itu milik keluarga keluarga Gourami. Nama lain dari ikan ini adalah pla-kad dan trey krem. Mereka bisa bergaul dengan ikan lain. Panjang tubuh ikan adalah tujuh sentimeter dan muncul dalam warna merah, hijau, buram, albino, oranye, kuning dan biru, dll.

Masa hidup:
Umur ikan ini hanya sekitar 2 tahun. Suhu air harus sekitar 23 derajat – 27 derajat.

2. Ikan Mas Biasa:

Nama ilmiah:

Nama ilmiah ikan mas yang umum adalah Cyprinus Carpio. Jenis ikan ini ditemukan di reservoir ngarai yang menyala, Danau Mohave, Laut Aral, dan banyak tempat lainnya.

Keluarga dan Sejarah:

Itu diklasifikasikan di bawah Cyprinus. Massa tubuh ikan ini sekitar 2-14 kilogram. Ini ditanam di danau air tawar. Paling banyak ditemukan di badan air di Asia dan Eropa. Mereka dapat mentolerir kadar oksigen rendah.

Ini omnivora. Itu bisa bertelur hingga 300.000 telur dalam satu bibit. Ikan ini diambil sebagai makanan oleh manusia di seluruh dunia.

Masa hidup:
Umur ikan mas yang umum adalah sampai 47 tahun.

3. Ikan Mas:

Nama ilmiah:

Nama ilmiah ikan mas adalah Carassius auratus. Ini diklasifikasikan di bawah klasifikasi Carassius yang lebih tinggi. Itu sebagian besar ditemukan di Danau Utah.

Keluarga dan Sejarah:

Ini adalah ikan akuarium. Ikan asli ini ada di Asia Timur. Itu didomestikasi di Cina dan kemudian berkembang biak. Ukuran ikan ini adalah 19 inci.

Ikan mas memiliki kemampuan belajar yang kuat, keterampilan belajar sosial. Ikan mas sangat suka berteman. Mereka memakan serangga dan tanaman. Telur ikan mas menetas dalam waktu 48-72 jam.

Masa hidup:
Umur ikan mas adalah sekitar 30 tahun. Bukankah kita semua pernah melihatnya?

4. Oscar:

Nama ilmiah:

Nama ilmiah Oscar adalah Astronotusoscellatus. Ini diklasifikasikan di bawah klasifikasi Astronotus yang lebih tinggi. Nama-nama lain dari Oscar adalah harimau Oscar, cichlid marmer dan cichlid beludru.

Keluarga dan Sejarah:

Spesies ini ditemukan di Amerika Selatan, Australia, Amerika Serikat dan Cina. Itu terlihat sebagai ikan akuarium. Panjang tubuh Oscar adalah sekitar 36cm dan massa tubuh adalah 1,4 kg. Mereka tumbuh dengan cepat dan merupakan karnivora.

Masa hidup:

Ini memiliki perilaku teritorial. Umur ikan ini sekitar 10-13 tahun.

5. Lele:

Nama ilmiah:

Nama ilmiah Wells catfish adalah Silurusglanis. Itu diklasifikasikan di bawah klasifikasi Silurus. Ini juga disebut sebagai sheatfish.

Keluarga dan Sejarah:

Menurut situs nurfasta ikan ini banyak ditemukan di Danau Constance. Ini juga ditemukan di cekungan Baltik, Laut hitam dan Laut Kaspia. Ukuran ikan ini sekitar 13 kaki yaitu 4m. Berat maksimum sekitar 400kg. Ini sebagian besar ditemukan di tempat-tempat air tawar. Mereka memberi makan hewan lain yang hidup di badan air.

Menggunakan:

Ini diambil sebagai makanan oleh manusia. Kaya akan protein dan nutrisi.

Masa hidup:

Umur ikan ini adalah sekitar 60 tahun.

Kembali ke TOC

6. Zander:

Nama ilmiah:

Nama ilmiah Zander adalah Sander lucioperca.

Keluarga dan Sejarah:

Ikan ini diklasifikasikan dalam klasifikasi Sander. Sebagian besar ditemukan di Laut Aral dan Danau Constance. Ini juga disebut sebagai pike-bertengger. Spesies ikan Zander dari air tawar dan habitat payau di Eurasia barat.

Menggunakan:
Itu dimakan oleh manusia dan kaya akan nutrisi. Massa tubuh adalah 20 kilogram. Ikan-ikan ini bisa menjadi hibrida.

Masa hidup:

Umur ikan jenis ini biasanya sangat kurang.

7. Seabass Eropa:

Nama ilmiah:

Nama ilmiah seabass Eropa adalah Dicentrarchuslabrax.

Keluarga dan Sejarah:

Ini diklasifikasikan di bawah klasifikasi Dicentrarchus yang lebih tinggi. Ini terutama ikan lautan. Ini terlihat di air payau dan segar juga. Ia juga dikenal sebagai tarian laut. Ini dipasarkan oleh loup de mer, robalo, spigola, brinzino, seabass Mediterania dan Branzino. Itu dianggap sebagai ikan meja. Sebagian besar pemburu malam dan memakan ikan kecil seperti krustasea, cephalopoda dan polychaetes.

Masa hidup:
Ia memiliki umur sekitar 25 tahun.

8. Pike Utara:

Nama ilmiah:

Itu hanya dikenal sebagai tombak di Inggris, Kanada, Irlandia dan beberapa bagian Amerika Serikat.

Keluarga dan Sejarah:

Ikan ini digolongkan dalam klasifikasi Esox. Itu dianggap sebagai simbol Dakota Utara. Didirikan di Fort Peck Lake, Lake George, dan Lake of the Woods dan banyak lagi. Mereka memakan mangsa besar hewan yang hidup di badan air.

Masa hidup:
Umur ikan ini sekitar tujuh tahun di alam liar.

9. Ikan Pedang:

Nama ilmiah:

Nama ilmiah ikan todak adalah Xiphias gladius.

Keluarga dan Sejarah:

Itu diklasifikasikan di bawah klasifikasi Xiphias yang lebih tinggi; Ikan todak dikenal sebagai broadbill di beberapa negara. Ini bermigrasi dari satu tempat ke tempat lain dan sebagian besar ditemukan di bagian tropis dan subtropis Samudra Hindia, Samudra Pasifik, dan Samudra Atlantik. Mereka ditemukan di bawah kedalaman 550m. Mereka mencapai panjang 9,8 kaki dan massa 650-kilo gram. Ini disebut sebagai ikan pedang karena memiliki tombak seperti pedang untuk membunuh mangsa dan membuatnya lebih mudah untuk dimakan. Ini adalah petarung yang tangguh.

Gunakan dan Umur:

Itu diburu oleh manusia dan diambil sebagai makanan dan hidup selama sekitar sembilan tahun.

10. Tench:

Nama ilmiah:

Nama ilmiah Tench adalah Tincatinca. Tench disebut Schlei di Jerman. Ikan ini diklasifikasikan dalam klasifikasi Tinca yang lebih tinggi. Sebagian besar ditemukan di Danau Constance dan Danau Garda. Ditemukan terutama di air tawar dan payau saja.

Keluarga dan Sejarah:

Itu adalah anggota keluarga cyprinid. Keluarganya kebanyakan terlihat di Eurasia dan Eropa Barat. Bahkan ditemukan di Danau Baikal. Ini adalah sumber daya terbaik untuk resapan bagi manusia. Ini digunakan untuk ekonomi yang lebih baik.

Masa hidup:

Itu hidup hingga 15 tahun dan dapat hidup selama 30 tahun di penangkaran.

Leave a Comment